Sukses

Top 3: iPhone 4 Bakal 'Pensiun' Sedot Perhatian

Kabar soal iPhone 4 yang bakal disetop layanan servisnya tahun ini menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno pada Sabtu (22/10/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai soal iPhone 4 yang bakal 'pensiun' tahun ini, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (22/10/2016).

Dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah serangan DDoS yang 'melumpuhkan' Amerika Serikat dan Eropa, serta artikel soal 'kode' rahasia untuk mengecek performa smartphone Samsung Galaxy.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com edisi Jumat (22/10/2016) berikut ini.

1. iPhone 4 ‘Pensiun’ Tahun Ini

Smartphone lawas Apple, iPhone 4, bakal ‘pensiun’ pada tahun ini. Apple juga telah melabeli smartphone berlayar 3,5 inci tersebut dengan status ‘obsolete’ (usang). Artinya, Apple akan menyetop segala jenis servis hardware iPhone 4.

Dilansir laman Neowin, Sabtu (22/10/2016), masa penjualan iPhone 4 memang telah berakhir. Seperti diungkapkan Apple, setelah lima tahun melenggang di pasaran, iPhone 4 sudah harus diberhentikan baik dari penjualan dan servisnya.

Karena itu, mereka tak akan lagi mendukung layanan servis kepada perangkat-perangkatnya yang telah dianggap usang.

Selengkapnya baca di sini

2. Serangan DDoS Lumpuhkan Internet di Eropa dan Amerika Serikat

Otoritas Amerika Serikat tengah melakukan investigasi terkait serangan yang menyebabkan layanan internet lumpuh. Serangan berupa Distributed Denial of Service (DDoS) ini terjadi pada Jumat (21/10/2016) waktu setempat.

Dampaknya, beberapa layanan seperti Netflix, Twitter, Spotify, Reddit, CNN, PayPal, termasuk Pinterest sempat tak dapat diakses. Situs beberapa surat kabar seperti The Guardian, New York Times, dan Wall Street Journal juga terkena dampaknya.

Berdasarkan penelusuran, serangan ini ternyata mengincar sistem dari Dyn, salah satu perusahaan yang menjalankan Domain Name System (DNS) dari beberapa layanan tersebut.

Selengkapnya baca di sini

3. Gunakan Kode Rahasia Ini untuk Cek Kinerja Samsung Galaxy Kamu

Layaknya sebuah kendaraan, kinerja dan kondisi smartphone Android bakal mengalami penurunan seiring dengan berjalannya waktu.

Jika kondisi smartphone dapat dijaga tetap mulus dengan menggunakan menggunakan casing pelindung. Bagaimana dengan kinerja baterai dan sejumlah komponen penunjang lainnya?

Mungkin di antara pengguna Android ada yang bertanya-tanya, apakah daya perangkat Android terisi dengan baik ataukah seluruh sensor pada ponsel bekerja dengan baik.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini