Sukses

Keren dan Tajir, 7 Selebritas Ini Juga Jadi Investor Startup

Liputan6.com, California - Perusahaan besar dan modal ventura ternyata bukan satu-satunya penyandang dana untuk startup (perusahaan rintisan).

Beberapa investor individu pun bisa menjadi ‘angel investor’ bagi sebagian startup.

Bahkan, tak sedikit dari mereka berasal dari kalangan selebritas dengan jumlah suntikan dana yang tidak main-main.

Seperti dilansir Business Insider, Senin (24/10/2016), perusahaan riset CB Insights sempat mendata beberapa investor individu yang berasal dari kalangan selebritas.

Masing-masing investor kebanyakan disebutkan berfokus ke pendanaan startup yang bergerak di bidang teknologi, mulai dari Spotify, Airbnb, Box hingga Lyft.

Lalu, siapa saja selebritas Hollywood penyandang dana startup tersebut? Simak daftarnya berikut ini.

Justin Bieber



Pelantun hits ‘What Do You Mean’ ini menjadi investor bagi aplikasi music streaming Spotify. Selain itu, ia pun menggelontorkan dana pribadinya untuk investasi startup pembesut aplikasi selfie bernama Shots.

Leonardo DiCaprio



Pria yang baru saja meraih penghargaan ‘Aktor Terbaik’ di Oscar 2016 ini juga menjadi investor untuk startup bernama Casper dan sebuah perusahaan mobile dengan nama Solarin. 

1 dari 3 halaman

Leto, Kutcher, Gaga

Jared Leto



Jared Leto yang baru saja membintangi Joker di Suicide Squad juga menyandang dana untuk startup yang bergerak di teknologi electronic signature, DocuSign, dan aplikasi pelepas stres, Headspace.

Aston Kutcher



Passion aktor humoris berusia 38 tahun ini di bidang teknologi dibuktikan dengan menjadi investor untuk beberapa startup. Mulai dari Airbnb, Bebo hingga Box.

Lady Gaga



Siapa sangka, Lady Gaga juga menjadi investor startup. Penyanyi nyentrik yang baru saja merilis album “Joanne” tersebut dilaporkan telah menyuntik dana dengan jumlah yang cukup besar untuk startup pembesut platform media sosial, Place.

2 dari 3 halaman

Deschanel dan O'Neal

Zooey Deschanel



Dara manis yang sempat membintangi film “500 Days of Summer” dan serial "New Girl" ini juga bertindak sebagai investor untuk startup-nya sendiri, HelloGiggles.

Bersama dengan dua orang rekannya, Zooey membentuk HelloGiggles sebagai platform media yang ditujukan untuk pembaca yang modern dan update dengan gaya hidup.

Shaquille O’Neal

Tak hanya menekuni profesi atlet pebasket, Shaq—sapaan akrab Shaquille, juga menjadi investor untuk startup pembesut media sosial Tout. Investasi besarnya di startup ini bahkan menjadikan Shaq menjabat posisi Advisor.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Harga Fantastis Gaun Pengantin Sederhana Raisa
Artikel Selanjutnya
Inul Daratista: Mak, Anakmu Masuk Majalah TIME