Sukses

3 Media Sosial Favorit Pengguna Internet Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Selain angka pengguna internet Indonesia 2016 yang mencapai 132,7 juta, data lain yang diungkap oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dalam hasil surveinya adalah tiga (3) media sosial yang paling banyak dikunjungi.

Menurut survei tersebut, Facebook berada di posisi pertama sebagai media sosial yang paling banyak menyedot pengguna internet Indonesia, dengan 71,6 juta pengguna (54 persen).

Hal ini sebetulnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat laporan We Are Social pun menempatkan Facebook sebagai media sosial dengan pengguna aktif terbanyak kedua, tepat setelah BlackBerry Messenger (BBM) di posisi pertama.

Kemudian di tempat kedua, media sosial untuk berbagi foto dan video pendek Instagram berhasil merebut hati para pengguna internet Indonesia dengan jumlah pengguna mencapai 19,9 juta (15 persen).

Media sosial berikutnya yang paling banyak dikunjungi pengguna internet Indonesia adalah YouTube. Layanan berbagi video tersebut mengantongi 14,5 juta (11 persen).
Hasi Survei APJII tentang Perilaku Pengguna Internet Indonesia - Media Sosial Paling Banyak Dikunjungi. Kredit: APJII
Untuk diketahui, dalam pengambilan data survei ini, APJII melakukan survei lapangan dan tatap muka dengan menerapkan teknik pengambilan sampel multi stage random sampling.

Dalam survei terkait penetrasi pengguna internet, APJII melibatkan 1.200 responden, sedangkan survei mengenai perilaku pengguna--termasuk media sosial apa yang dikunjungi), APJII melibatkan 2.000 responden.

(Why/Isk)

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Media Sosial yang Mengubah Dunia
Artikel Selanjutnya
Watch, Senjata Baru Facebook Raup Keuntungan Iklan Digital