Sukses

Samsung Tawarkan Program Upgrade untuk Pengguna Galaxy Note 7

Samsung menawarkan program upgrade untuk konsumen Galaxy Note 7 di Korea Selatan (Korsel).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menghentikan penjualan Galaxy Note 7, Samsung masih memiliki "Pekerjaan Rumah" lain. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu ingin memastikan konsumennya tetap setia.

Dilansir Reuters, Selasa (25/10/2016), Samsung menawarkan program upgrade untuk konsumen Galaxy Note 7 di Korea Selatan (Korsel) yang menukar perangkat mereka dengan Galaxy S7.

Nah, konsumen yang melakukan hal tersebut nantinya bisa mendapatkan potongan harga ketika membeli Galaxy S8 atau Note 8 pada tahun depan. 

 Samsung mengatakan, konsumen yang mengikuti program upgrade hanya perlu mengeluarkan uang setengah dari harga Galaxy S7, sebelum mengganti handset mereka dengan Galaxy S8 atau Note 8.

Sedangkan untuk negara lain, perusahaan mengatakan bahwa kehadiran program semacam itu tergantung dari situasi di setiap wilayah.

Program upgrade adalah salah satu upaya Samsung mempertahankan loyalitas konsumen, pasca-tragedi meledaknya sejumlah Galaxy Note 7 hingga akhirnya penjualan perangkat tersebut dihentikan secara permanen.

Samsung sebelumnya juga menawarkan uang insentif senilai US$ 88,39 untuk pengguna di Korsel.

Adapun melalui program upgrade ke Note 8, Samsung secara tidak langsung dinilai mengeluarkan pernyataan bahwa seri Note akan tetap ada. Pasalnya, sempat beredar laporan bahwa Samsung akan berhenti menggunakan merek Note.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.