Sukses

Inikah Spesifikasi Konsol Terbaru Nintendo Switch?

Pemilik akun Twitter NWPlayer123 membocorkan informasi tentang spesifikasi Nintendo Switch.

Liputan6.com, Jakarta - Diwartakan sebelumnya, Nintendo baru saja mengumumkan konsol terbarunya, Nintendo Switch. Namun spesifikasi konsol ini masih membuat gamer di dunia penasaran.

Untungnya, hal tersebut tak berlangsung lama karena spesifikasi konsol milik perusahaan asal Negeri Sakura itu bocor di internet.

Informasi itu dibocorkan oleh pemilik akun Twitter NWPlayer123. Ia adalah orang yang juga membocorkan informasi akurat tentang Splatoon tahun lalu. Demikian dikutip dari laman iTechpost, Selasa (25/10/2016).

Sesuai dengan pernyataan Nvidia, Nintendo Switch menggunakan prosesor generasi kedua Nvidia Maxwell dan ARM Cortex-A57 quad-core dengan frekuensi 2GHz.

Demi mendukung kemampuan prosesor yang cukup tinggi, Nintendo menyertakan RAM 4GB (25.6 GB/s, VRAM shared), media penyimpanan 32GB, multi-touch hingga 10 titik, dan layar IPS LCD berukuran 6.2 inci.

Untuk tampilan grafis ke layar televisi, Nintendo Switch menampilkan video output 1080 piksel dengan frame rate 60 fps atau 4K dengan frame rate 30 fps.

Perlu diingat, Nintendo sudah secara jelas menegaskan tidak akan mebeberkan informasi apa pun perihal konsol terbarunya ini hingga Maret 2017 mendatang. Namun, Nintendo menyebutkan akan berusaha menjawab beberapa pertanyaan gamer.

Hingga saat ini, Nintendo hanya membocorkan kapan konsol barunya ini dirilis dan daftar pengembang gim yang bekerja sama untuk meluncurkan gim di Nintendo Switch. Di antara pengembang tersebut adalah Activision, 505 Games, Bandai NAMCO, Bethesda, CAPCOM, Sega Games, dan Square ENIX.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.