Sukses

5 Merek Waralaba yang Sediakan Koneksi WiFi Tercepat

Liputan6.com, Jakarta - Koneksi internet kini telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat. Bahkan beberapa area publik telah menyediakan koneksi WiFi untuk mempermudah akses masyarakat.

Kebanyakan WiFi kini sudah dapat dijumpai di berbagai tempat, seperti kedai kopi, mal, restoran, dan perpustakaan.

Sebagian besar kini sudah dapat dinikmati secara gratis, namun ada pula yang berbayar. Tapi bagaimana soal kecepatannya? 

Seperti dilansir dari CNET, Rabu (26/10/2016), jika kamu penasaran, berikut ini deretan merek bisnis waralaba (franchise), seperti kedai kopi, swalayan, dan restoran yang memiliki koneksi WiFi tercepat.

5. Burger King 
Koneksi: 3,58Mbps

Burger King sudah tak asing di telinga pecinta makanan cepat saji, terutama burger. Bicara soal WiFi, koneksinya rata-rata berkisar 3,58Mbps dan cukup untuk mengakses situs web. Namun tak cukup untuk mengunduh dan melakukan kegiatan streaming.

Doc: Huffington Post
4. McDonald 
Koneksi: 4,19Mbps
Siapa tak tahu McDonald? Restoran yang dikenal berkat burger dan ayam gorengnya ini menghadirkan koneksi WiFi yang cukup cepat dan stabil. Jika kamu ingin mengerjakan tugas, McDonald bisa jadi pilihan tempat.
1 dari 2 halaman

Arbys hingga Starbucks

3. Arby's
Koneksi: 12,24Mbps
Restoran waralaba asal Amerika Serikat ini menyediakan koneksi WiFi yang tiga kali lebih cepat dari sebelumnya. Bagi yang gemar streaming video berkualitas HD, Arby's adalah opsi tepat.

2. Taco Bell 
Koneksi: 14,29Mbps
Merek ini tidak menyediakan WiFi gratis di 5.600 tokonya hingga 2011. Namun, kini koneksi WiFi Taco Bell kini jauh lebih cepat melampaui waralaba McDonalds dan Burger King.

1. Starbucks
Koneksi: 51,16Mbps


Sejak Starbucks beralih ke Google WiFi di 2014, raksasa kopi ini meningkatkan koneksi internetnya. Speed Test mencatat bahwa kecepatan WiFi Starbucks mencapai 50Mbps, atau dua kali lebih cepat dari streaming video Ultra HD di Netflix. Wow!

(Cas/Isk)