Sukses

Nintendo Switch Hanya Bisa Dimainkan di Satu Layar

Memiliki desain yang mirip Wii U, Nintendo Switch dipastikan hanya dapat digunakan pada satu layar

Liputan6.com, Kyoto - Desain Nintendo Switch yang fleksibel dan dapat digunakan dalam beberapa modus, ternyata menimbulkan pertanyaan. Apakah konsol ini mendukung kemampuan dua layar seperti Nintendo Wii U?

Menanggapi pertanyaan tersebut, Nintendo memastikan konsol ini hanya menawarkan pengalaman bermain satu layar. Jadi, pemain harus memilih menggunakan layar televisi atau memanfaatkan layar Switch sendiri.

"Nintendo Switch didekasikan untuk menawarkan pengalaman single-screen, tergantung medium yang digunakan untuk bermain," ujar perwakilan Nintendo seperti dikutip dari laman Polygon, Rabu (26/10/2016).

Kepastian tersebut juga kian menegaskan perangkat mirip tablet dari Nintendo Switch merupakan otak dari perangkat tersebut. Jadi, pengguna harus menyambungkan dock agar bisa memainkan Switch di layar berbeda.

Desain ini sedikit berbeda dari Wii U yang menawarkan konsep layar ganda. Gamepad konsol tersebut selain berfungsi sebagai kontroler dapat juga difungsikan sebagai layar sekunder.

Pengguna dapat memperoleh informasi dari lain dari gamepad tersebut. Informasi yang disajikan pun berbeda dari yang ditampilkan di televisi. Selain itu, gamepad tersebut dapat dimainkan secara terpisah.

Sebagai informasi, Nintendo Switch merupakan konsol teranyar Nintendo yang sebelumnya dikenal sebagai Nintendo NX. Konsol ini merupakan perangkat hybird yang dapat dimainkan sebagai konsol dengan televisi atau secara mandiri.

Meskipun Nintendo masih tutup mulut soal spesifikasi yang digunakan, konsol ini dipastikan memakai teknologi dari Nvidia. Informasi itu langsung dikonfirmasi Nvidia yang menyebut Switch memakai prosesor Tegra khusus.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini