Sukses

7 Makhluk Mengerikan di Dunia Gim yang Bikin Bergidik!

Liputan6.com, Jakarta - Survival horror memang menjadi salah satu genre favorit para gamer, tak sedikit pula beberapa judul gim tersebut 'sukses' membuat pemainnya susah tidur lantaran terlalu menyeramkan.

Layaknya film horor, salah satu elemen gim survival horror yang bikin pemainnya ketakutan bukan kepalang adalah 'makhluk' yang hadir di gim tersebut.

Hambar rasanya, jika gim horor tidak menawarkan sosok makhluk atau monster menyeramkan nan provokatif bagi para pemain.

Biasanya, makhluk-makhluk ini hadir dalam wujud zombie, kelelawar, pasien rumah sakit jiwa, hantu hingga yang bentuknya paling absurd sekalipun. Tugas gamer biasanya menghabiskan mereka sampai tak tersisa satu pun.

Masalahnya, para pemain sudah lebih dulu kabur sebelum melawan makhluk-makhluk ini karena sudah drop terlebi dulu saat melihat fisiknya yang sangat disturbing.

Dari banyaknya judul gim horor yang telah dirilis secara lintas konsol, laman Paste Magazine, Rabu (26/10/2016) memuat setidaknya 7 makhluk dari gim survival horror yang dinilai tampil paling mengerikan.

Tak hanya sulit dilawan atau dihindari, makhluk ini sukses menakut-nakuti pemainnya dengan wujud yang mencekam dan penuh teror. Siapa saja makhluk-makhluk ini? Berikut Tekno Liputan6.com rangkum.

7. Lisa - Silent Hills P.T.



Meski hanya dirilis secara demo, 'aura kengerian' Silent Hills P.T. cukup memikat banyak orang. Apalagi, gim buatan Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro ini memiliki atmosfer survival horror yang kental dan surealis.

Salah satu makhluk yang hadir di gim ini adalah seorang hantu bernama Lisa. Dia merupakan hantu wanita yang bisa melayang.

Di sepanjang permainan, pemain akan cukup 'terganggu' oleh kehadirannya yang secara tiba-tiba muncul di tempat-tempat yang tidak diharapkan, mulai dari pintu, jendela sampai dinding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mary dan The Witch

6. Mary - Silent Hill 2



Silent Hill 2 is just about nightmares! Saking banyaknya monster berkumpul di gim tersebut, Tekno Liputan6.com bingung mau memberikan 'award' ke makhluk mana yang paling mengerikan.

Sekilas, kebanyakan dari kamu pasti berpikir Pyramid Head masuk ke daftar makhluk paling mengerikan. Kenyataannya, tidak! 

Pyramid Head justru lebih kelihatan intimidating ketimbang menyeramkan. Untuk itu, kami menobatkan Mary--sang final boss di Silent Hill 2 sebagai karakter paling mengerikan yang pernah kami temui.

Mary memiliki paras cantik seperti wanita biasa pada umumnya. Faktanya, ia merupakan istri dari karakter utama Silent Hill 2, James Sunderland.

Di akhir permainan, James harus melawan Mary di mana ia menjadi seorang demon dari penggabungan monster-monster yang ada di gim tersebut.

5. The Witch - Left 4 Dead 2



Left 4 Dead 2 cukup dipuji banyak orang. Selain atmosfer survival horror yang cukup intens, musiknya pun bikin jantung pemainnya berdegup kencang.

Salah satu karakter mengerikan yang muncul di gim ini adalah The Witch. Ia memiliki wujud wanita mengerikan dengan kuku yang tajam dan wajah tua seperti seorang penyihir.

Belum lagi, suara rintihannya di sepanjang lorong bikin pemain susah fokus!

3 dari 4 halaman

Xenomorph dan Gatherers

4. Xenomorph - Alien Isolation



Xenomorph merupakan makhluk yang fenomenal di dunia film dan gim. Makhluk alien ini jelas jadi mimpi buruk bagi para pemain di Alien Isolation.

Xenomorph sangat cepat. Ia bisa menyelinap di langit-langit atap dan pintar seperti manusia.

Kamu tidak memiliki senjata terbaik untuk membunuhnya. Yang harus dilakukan adalah menyalakan flame thrower untuk memperlambat gerakannya. Jika sudah terlambat, lari atau kamu akan mati.

3. Gatherers - Amnesia: DarkDescent



Salah satu tantangan terberat gamer yang memainkan Amnesia adalah kemunculan makhluk bernama Gatherers.

Makhluk ini memiliki wujud menyerupai manusia, namun wajahnya benar-benar mengerikan.

Di gim Amnesia, kamu tidak ada pilihan untuk membunuh Gatherers. Sama halnya seperti Xenomorph, yang harus dilakukan jika bertemu dengan makhluk ini adalah lari sekencang-kencangnya.

4 dari 4 halaman

Chris Walker dan The Regenerator

2. Chris Walker - Outlast



Makhluk-makhluk provokatif di Outlast merupakan pasien rumah sakit jiwa yang telah dimutasi secara paksa.

Contohnya adalah Chris Walker, seorang pasien rumah sakit jiwa dengan fisik besar dan kuat. Ia bahkan bisa membantaimu, membelah badanmu jadi dua.

Sama seperti Amnesia dan Alien Isolation, kamu tak diberikan 'wewenang' untuk membunuh Chris Walker. Kamu hanya bisa bersembunyi atau lari untuk menghindari cengkramannya di sepanjang permainan.

1. The Regenerator - Resident Evil 4



Zombie Resident Evil memang menyeramkan. Namun monster-monster rekayasa genetika yang ada di gim survival horror ini justru lebih mengerikan ketimbang para zombie.

Terbukti, The Regenerator menduduki peringkat pertama makhluk yang paling mengerikan di dunia gim.

The Regenerator (atau juga disebut Regenerador) memiliki fisik seperti manusia, namun sedikit lebih 'bongsor' dan tinggi. Ia akan mengeluarkan tentakel seukuran benang-benang tipis saat diserang.

Suaranya serak dan berat. Ia sulit dimatikan. Satu-satunya cara untuk membunuhnya adalah dengan menggunakan senjata khusus dengan scope infrared.

Honorable mentions:

Twin Victim - Silent Hill 4


Lickers - ResidentEvil 2



Slenderman - Slender: TheArrival


Necromorphs - DeadSpace



(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.