Sukses

New York Times Beli Portal Review Gadget

Surat kabar asal Amerika Serikat, The New York Times, membeli portal berita dan review gagdet The Wirecutter.

Liputan6.com, New York - Tren digital tak hanya berdampak terhadap gaya hidup saja, tetapi juga sektpr bisnis. Misalnya saja bisnis surat kabar, nyatanya kini banyak situs atau portal berita berjamuran. 

Baru-baru ini, The New York Times, perusahaan surat kabar asal Amerika Serikat, baru saja membeli situs portal berita gadget bernama The Wirecutter. 

Bagi yang belum familiar dengan nama tersebut, The Wirecutter merupakan portal yang mengulas berita dan review produk gadget, seperti laptop dan smartphone. 

 Situs tersebut didirikan oleh mantan editor Gizmodo, Brian Lam yang juga akan masuk dalam jajaran tim penasihat The New York Times. 

"Kami sangat senang dengan akuisisi ini," ujar Mark Thompson, CEO The New York Times, sebagaimana dikutip dari Tech Crunch, Selasa (25/10/2016). 

Akuisisi ini membuat perusahaan bersemangat dalam menjalankan bisnis dengan bisnis model yang dinamis. 

Sayangnya, The New York Times tidak menyebut nilai akuisisi tersebut. Menurut kabar, perusahaan yang sudah berusia 165 tahun ini mengakuisisi The Wirecutter senilai US$ 30 juta. 

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini