Sukses

Jaring Gamer Berbakat, Nvidia Gelar Turnamen Nasional

Turnamen ini akan diikuti oleh lebih dari 100 gamer profesional dan kasual yang akan bertarung di gim DOTA 2

Liputan6.com, Jakarta - Minat masyarakat akan olahraga elektronik atau eSport yang makin tinggi, ternyata menarik perhatian Nvidia. Atas dasar itu, Nvidia menginisiasi kompetisi berskala nasional yang bertajuk GeForce eSport Xtreme Tournament (GEXT).

Pertama kali diadakan di Indonesia, turnamen ini akan diikuti oleh lebih dari 100 gamer profesional dan kasual yang akan bertarung di gim DOTA 2.

Para peserta kompetisi akan menjalani babak penyisihan di 16 Nvidia certified iCafe yang tersebar di 15 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Surabaya, Semarang, Makasar, dan Jambi.

Di kompetisi ini, semua tim yang bertanding akan memperebutkan hadiah senilai RP 175 juta. "Kita berharap turnamen ini dapat memajukan eSports di Indonesia," ujar Haryono Kartono, Country Business Indonesia saat tim Tekno Liputan6.com temui, Rabu (26/10/2016) di acara peluncuran GEXT di Jakarta.

"Selain di Indonesia, beberapa negara seperti Tiongkok, Filipina, dan Thailand juga menggelar acara yang sama. Tak menutup kemungkinan kalau pemenang pada turnamen GEXT kali ini juga akan bertanding ke tingkat Asia Tenggara," tambahnya.

Sekadar informasi, penyelenggaraan GEXT saat ini tidak dilakukan Nvidia sendirian. Beberapa pihak seperti IesPa, Lenovo, dan JD.ID pun ikut andil dalam turnamen ini.

Buat kamu yang tertarik untuk unjuk kebolehan bermain DOTA 2, kamu bisa langsung mendaftarkan diri sebelum 24 November 2016.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini