Sukses

Smartphone Motorola Buatan Indonesia Dilego Rp 1,9 Juta

Moto E3 Power diklaim sebagai ponsel Motorola 'Made in Indonesia' karena merupakan seri Motorola pertama yang diproduksi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Motorola is back on the track! Ya, Lenovo selaku perusahaan induk Motorola resmi meluncurkan ponsel terbarunya, Moto E3 Power pada hari ini, Rabu (26/10/3016).

Moto E3 Power diklaim sebagai ponsel Motorola 'Made in Indonesia' karena merupakan seri Motorola pertama yang diproduksi di Indonesia. Produksi Moto E3 Power di Indonesia juga dilakukan guna memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Adrie R Suhardi, Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia mengakui Motorola memang merupakan salah satu brand legendaris di jagat teknologi. Penggemarnya yang membludak tersebar di seluruh penjuru dunia, tak ketinggalan termasuk di Indonesia.

"Kami senang sekali dapat menghadirkan kembali Moto di Indonesia melalui Moto E3 Power, produk Moto pertama yang dipabrikasi di dalam negeri. Kami yakin Moto E3 Power dan produk-produk Moto lainnya akan disambut positif oleh konsumen di seluruh Tanah Air," kata Adrie saat peluncuran Moto E3 Power di Jakarta.

Adrie berujar, meski diproduksi dalam negeri, spesifikasi ponsel 4G ini tak kalah bagus dengan ponsel-ponsel Android lainnya.

Dari sisi dapur pacu, Moto E3 Power menggunakan chip MT6735 quad-core dengan prosesor 1GHz 64-bit, serta RAM 2GB. Ponsel yang berjalan dengan Android Marshmallow ini juga memiliki layar berukuran 5 inci beresolusi 720p HD.

Moto E3 Power, smartphone Motorola pertama yang diproduksi di Indonesia. (Liputan6.com/Jeko Iqbal)
Sementara soal kamera, Moto E3 Power dilengkapi kamera utama dengan resolusi 8MP dengan kamera depan 5MP yang menawarkan fitur beautification khusus untuk berfoto selfie.

Dari segi desain, Moto E3 Power mengusung konsep unibody dengan pelindung layar yang diklaim anti sidik jari yang menganggu. Bodi ponsel tersebut juga dibalut material water-repellent nano-coating yang mampu membuatnya tahan dari tumpahan atau percikan air.

Adrie R. Suhadi, Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia saat membuka sesi peluncuran Moto E3 Power. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)
Sementara baterainya disokong daya 3.500mAh. Menariknya, pengguna dibekali charger 10W dalam paket penjualan yang mampu mengisi ponsel agar bisa bertahan 5 jam dengan durasi pengisian 15 menit.

Moto E3 Power dibanderol seharga Rp 1,9 juta. Untuk ketersediaan, ponsel ini akan hadir secara perdana di program flash sale Lazada yang dimulai besok, Kamis (27/10/2016) pukul 11 pagi. 

Moto E3 Power edisi flash sale ini juga akan dibundel dengan paket gratis internet 12GB selama satu tahun dan gratis 120 menit telepon ke semua operator dari XL.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini