Sukses

Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Mi Note 2

Liputan6.com, Beijing - Tim Tekno Liputan6.com mendapatkan kesempatan untuk menjajal smartphone terbaru Xiaomi, Mi Note 2, yang diluncurkan di Peking University Gymnasium, Beijing, Tiongkok.

Hadir sebagai smartphone teranyar, Xiaomi tak ingin tanggung-tanggung dalam hadirkan teknologi dan desain di Mi Note 2 ini.

Mi Note 2 merupakan smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan teknologi dua sisi layar lengkung di depan dan belakang dengan seamless desain.

Mi Note 2 mengadopsi desain unibody yang dibuat dari keramik, dengan bodi yang tipis (ketebalan 7,6 mm). Untuk seri ini, Mi Note 2 tampil dengan dua pilihan warna yaitu Piano Black dan Glacier Silver.

Kamera depan Xiaomi Mi Note 2. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani
Soal display, Mi Note 2 hadir dengan layar 5,7 inci dengan panel OLED fleksibel beresolusi 2560 x 1440 piksel dengan kedalaman 386 ppi. Bagian kiri bodi Xiaomi sudah menyediakan dual slot Nano SIM.

Sementara di sisi kanan terlihat tombol volume dan power. Di bagian bawah bodi terdapat grill speaker dan port USB Type-C. Sedangkan di atasnya hanya ada lubang jack audio 3,5mm.

Kamera belakang Xiaomi Mi Note 2. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani
Menyoal spesifikasi, kinerja Mi Note 2 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 821dengan clock speed 2,35GHz, RAM 4 GB/6 GB, dan memori internal 64GB/128GB.

Bagi pecinta fotografi, Mi Note 2 akan menjadi smartphone pilihan yang tepat. Untuk kamera utama, Mi Note 2 menggunakan kamera beresolusi 22,56 megapiksel (MP) dengan teknologi sensor IMX318 milik Sony.

Bodi Xiaomi Mi Note 2. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani
Bagian atas Xiaomi Mi Note 2 yang tampilkan audio jack 3.5mm. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani
Tampilan belakang Xiaomi Mi Note 2. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani
Hadir sebagai salah satu keunggulan dari Mi Note 2, kamera utama di smartphone ini sudah memiliki fitur hybrid autofocus.

Dengan ini, kamera utama smartphone mampu fokus dalam 0,03 detik saat digunakan memotret dan 0,017 detik saat digunakan merekam video pada 60 fps.

Bagian bawah Xiaomi Mi Note 2 yang tampilkan port USB Type-C dan grill speaker. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani
Bagi yang suka selfie, Xiaomi juga menyematkan sebuah kamera depan beresolusi 8MP. Menariknya, kamera depan smartphone ini mampu mengambil beberapa foto sekaligus untuk memilih satu foto terbaik.

Untuk menopang kinerjanya, Xiaomi Mi Note 2 mengandalkan baterai berkapasitas 4070mAh.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.