Sukses

Advan Siap Telikung Samsung dan Apple

Advan menegaskan siap menelikung Samsung dan Apple, baik dari segi kualitas, produktivitas maupun kuantitas.

Liputan6.com, Jakarta - Di penghujung tahun, biasanya vendor lokal maupun global menyiapkan senjata pamungkasnya. Tak mau kalah dengan merek global, Advan terus melakukan inovasi.

Bahkan, penyedia smartphone asli Indonesia itu menegaskan siap menelikung Samsung dan Apple, baik dari segi kualitas, produktivitas maupun kuantitas.

“Kami memiliki progres yang bagus. Baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Kami optimis bisa melibas kompetitor di atas kami,” ujar Tjandra Lianto, Marketing Director Advan kepada Tekno Liputan6.com melalui email, Rabu (26/10/2016). 

 Tjandra menuturkan, penetrasi dan distribusi Advan saat ini sudah sangat merata. Di samping itu, konsumen semakin yakin dengan kualitas yang dimiliki. Setidaknya, lanjut Tjandra, tidak ada kasus baterai smartphone Advan yang meledak.

Untuk diketahui, hingga kuartal ketiga 2016, Advan menjadi vendor smartphone dengan pangsa pasar terbesar keempat di Indonesia--setelah Samsung, Oppo, dan Asus.

Pasar terbesar datang dari Jabodetabek 25 persen, Jabar 23 persen, Jateng 15 persen, Jatim 20 persen, Medan 10 persen, dan sisanya yaitu 7persen dari luar kota tersebut.

Performa positif yang ditorehkan Advan, membuat perusahaan tersebut siap melibas para kompetitornya, tak terkecuali Samsung sebagai jawara pasar.

Salah satu smartphone terbarunya, Advan i5A (Glassy Gold) dan Advan i5e (Glassy Gold 2), ludes terjual hingga ratusan ribu unit di penghujung kuartal ketiga 2016.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini