Sukses

Apple Hadirkan Portrait Mode Lewat iOS 10.1

Lewat fitur ini, pengguna iPhone 7 Plus dapat mengambil gambar dengan efek bokeh

Liputan6.com, California - Apple akhirnya merilis pembaruan pertama untuk sistem operasi iOS 10. Versi terbaru ini, iOS 10.1, hadir dengan beragam perubahan untuk mengatasi bug di iOS 10.0 dan beberapa perbaikan keamanan.

Salah satu fitur yang cukup menonjol melalui adalah Portrait Mode untuk iPhone 7 Plus. Kehadiran fitur ini disebut dapat memaksimalkan kamera ganda di iPhone teranyar itu.

Dikutip dari laman Tech Crunch, Kamis (27/10/2016), Apple memanfaatkan dua lensa kamera di iPhone 7 Plus untuk mendeteksi 9 tingkat kedalaman.

Jadi, melalui fitur ini, pengguna seri iPhone 7 Plus itu dapat mengambil gambar dengan efek bokeh. Maksudnya, objek foto akan ditampilkan lebih jelas ketimbang latar belakangnya yang dibuat blur (kabur).

Namun pengguna tak dapat mengatur efek yang ditampilkan. Karena itu, pengguna harus menyesuaikan dengan hasil gambar yang ingin dihasilkan. Meskipun sudah rilis, Apple masih terus mengembangkan fitur ini agar lebih baik untuk beberapa bulan ke depan. 

Selain kehadiran Portrait Mode, ada beberapa fitur penting lain yang juga termasuk ke dalam iOS 10.1. Salah satunya adalah penambahan informasi transit untuk Apple Maps di Jepang.

Ada pula tambahan tanda di bagian navigasi aplikasi pemetaan tersebut, seperti layout untuk struktur bawah tanah dan juga trotoar. Perbandingan tarif kendaraan juga ditampilkan sebagai alternatif bagi pengguna.

Seluruh perangkat iPhone dan iPad yang mendapatkan iOS 10 sudah bisa mengunduh pembaruan ini via over-the-air (OTA) ataupun melalui iTunes.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.