Sukses

Google Pamer Cara Pindahkan Data dari iPhone ke Pixel

Liputan6.com, Jakarta - Google terus mempromosikan smartphone terbarunya, Pixel dan Pixel XL. Kali ini, raksasa mesin pencari itu merilis sebuah video mengenai cara memindahkan data dari iPhone ke Pixel.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (29/10/2016), video bertajuk #PixelTips itu menguraikan cara sederhana bagi konsumen yang ingin beralih dari iPhone ke Pixel. Langkah pertama yang disarankan dalam video berdurasi hampir dua menit itu adalah menonaktifkan iMessage dan FaceTime terlebih dahulu.

Selain itu, pengguna juga harus memastikan iPhone atau Pixel memiliki daya baterai 50 persen atau lebih. Lalu setelah kedua perangkat dipastikan telah terhubung melalui jaringan WiFi, hubungkan iPhone ke Pixel menggunakan Quick Switch Adapter. Jangan khawatir, Quick Switch Adapter tersedia secara gratis karena sudah termasuk dalam kotak kemasan Pixel.

Setelah terhubung dengan Wi-Fi dan sign-in menggunakan akun Google, Pixel akan mulai memindai iPhone untuk mentransfer konten.

Kemudian pengguna bisa memilih data apa saja yang ingin dipindahkan ke Pixel, seperti foto, video, kontak, dan SMS. Setelah proses itu selesai, pengguna bisa langsung menggunakan Pixel. Video Google itu bisa dilihat di sini.

Adapun Pixel dan Pixel XL adalah seri smartphone terbaru yang lahir dari kerja sama antara Google dan HTC. Keduanya diumumkan dalam acara #MadeByGoogle pada 4 Oktober 2016.

(Din/Why)