Sukses

Mi Note 2 Disebut Mirip Seri Galaxy Note, Ini Kata Bos Xiaomi

Smartphone ini mengusung desain dua sisi lengkung, yakni di bagian depan (layar) dan bagian belakangnya.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Mi Note 2. Smartphone ini mengusung desain dua sisi lengkung, yakni di bagian depan (layar) dan bagian belakangnya.

Selain itu, Mi Note 2 mengusung desain dua sisi lengkung, yakni di bagian depan (layar) dan bagian belakangnya.

Banyak yang menyebut bahwa Mi Note 2 merupakan kembaran dari produk Samsung seri Edge. Lantas apa kata Vice President International Xiaomi Hugo Barra?

"Kami tak menjiplak desain smartphone pabrikan manapun," ujar Barra ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com usai peluncuran Xiaomi Mi Note 2 di Peking University Gymnasium, Beijing, Selasa (25/10/2016).

Lebih lanjut, "kalau kamu ingat, kami pernah meluncurkan Mi Note beberapa waktu lalu. Xiaomi jadi perusahaan pertama di dunia yang mengusung layar lengkung di sisi belakang menggunakan bahan glass. Itu adalah desain yang kami perkenalkan kepada dunia." 

Kala itu, katanya, alasan perusahaan meluncurkan smartphone dengan sisi lengkung di bagian belakang adalah untuk membuatnya terlihat lebih tipis. Dengan begitu, pengguna akan merasa nyaman saat menggenggam ponselnya.

Tak hanya Mi Note, desain sisi lengkung di bagian belakang itu juga diaplikasikan pada smartphone flagship lainnya, yakni seri Mi 5. Terbaru, perusahaan yang bermarkas di Distrik Haidian Kota Beijing itu mengaplikasikan desain lengkung pada seri Mi Note 2 alias penerus Mi Note.

Tak tanggung-tanggung, kini Xiaomi bahkan menghadirkan dua sisi lengkung sekaligus pada Mi Note 2, yakni di bagian layar dan punggungnya.

"Kami lakukan apa yang belum pernah kami buat sebelumnya," tutur Barra.

Sebelumnya dalam peluncuran Mi Note 2, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan pembuatan sisi lengkung menggunakan teknologi 3D Glass bukanlah hal yang mudah. Karenanya, Xiaomi memakan waktu cukup lama untuk mendesain dan merealisasikan produk ini.

"Ini produk pertama Xiaomi yang menggunakan two side curved," tambahnya.

(Tin/Cas)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.