Sukses

Siap-siap, 7 Gim Horor Ini Bakal Bikin Kamu Mimpi Buruk!

Apa yang kamu lakukan pada tanggal 31 Oktober mendatang? Menyambut hari tersebut, Tekno Liputan6.com menyajikan daftar gim horor terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang kamu lakukan pada tanggal 31 Oktober mendatang? Jelang perayaan Halloween, merupakan saat yang tepat untuk kamu membuka atau memainkan lagi gim horor yang sudah kamu koleksi.

Berbeda dengan genre gim lainnya, horor merupakan genre favorit dari semua genre gim yang pernah ada.

Dengan berjalannya waktu, genre ini pun semakin berkembang--baik dari segi gameplay hingga cerita dan merambah ke berbagai platform--baik konsol maupun perangkat mobile.

Dalam rangka menyambut Halloween, Tekno Liputan6.com menyajikan daftar gim horor terbaik yang pernah dirilis sepanjang masa. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Alien: Isolation
Alien: Isolation (Doc: Gamespot)Diangkat dari trilogi film yang di sutradarai oleh Ridley Scott, Alien: Isolation adalah gim yang menampilkan gameplay yang unik. Di dalam gim ini pemain akan berperan sebagai putri Ripley yang bernama Amanda.

Berbeda dari gim-gim Alien yang mengandalkan gameplay penuh aksi, Alien: Isolation mengambil 'pendekatan' yang berbeda.

Jika di dalam gim sebelumnya kamu dapat membunuh alien yang muncul, di gim terbaru ini kamu harus menghindarinya. Karena tak bisa membunuhnya, kamu diharuskan untuk mengedap-endap dan bersembunyi, mengingat salah langkah di dalam gim dapat berujung maut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Silent Hill 2 hingga Amnesia

2. Silent Hill 2
Silent Hill 2 (Doc: Vice)
Kenapa harus seri yang kedua dan bukan Silent Hill pertama? Jalur cerita yang berbeda dan tak terhubung dengan Silent Hill merupakan alasan utama kenapa seri ini masuk ke dalam daftar.

Tak hanya segi cerita, elemen psikologis yang erat di dalam gameplay mengubah pandangan banyak studio gim membuat gim horor.

Pun demikian, Silent Hill 2 mampu mengemas gameplay dan alur cerita yang kompleks dengan sangat manis dan menakutkan.

3. Amnesia: The Dark Descent
Amnesia: The Dark Descent
Dibuat oleh Frictional Games pada 2010, Amnesia: The Dark Descent melejis sebagai salah satu gim survival horor terkenal dalam waktu yang singkat. 

Hal ini berkat YouTuber seperti Pewdiepie dan Markiplier yang 'menghibur' subscriber-nya dengan bermain gim ini.

Jika kamu berani dan penasaran, tak ada salahnya gim ini menjadi salah satu yang wajib kamu mainkan bertepatan dengan hari Halloween mendatang.

4. P.T.

P.T. (Doc: Gamespot)
Walau hanya sekadar demo untuk seri terbaru Silent Hill, P.T. (playable trailer) yang merupakan karya terakhir Hideo Kojima dengan Konami dapat membuat banyak gamer bergidik.

Di dalam demo gim tersebut, kamu diharuskan menjelajah sebuah koridor rumah yang misterius. Saat membuka pintu di ujung koridor, kamu akan kembali muncul di tempat semula.

Hanya saja, beberapa hal di koridor tersebut ada yang berbeda. Di dalam gim ini, jantung gamer akan dipacu kencang dengan berbagai suara hingga sesosok misterius dan menakutkan yang  berdiri terdiam di koridor tempat kamu berada.

3 dari 3 halaman

Resident Evil hingga Outlast

5. Resident Evil
Resident Evil (Doc: IGN)

Gim yang baru saja merayakan usianya yang ke-20 tahun ini memang cukup terkenal di kalangan gamer dunia. Hadir sebagai pelopor gim bergenre survival horor, seluruh Resident Evil menghadirkan berbagai momen yang cukup menakutkan.

Masih ingat kemunculan Licker saat kamu di koridor kantor polisi di Resident Evil 2? Atau saat Nemesis mengejar kamu di Resident Evil 3?

Walau saat ini sudah muncul sejumlah seri terbaru Resident Evil, banyak gamer berpendapat kalau Resident Evil seri pertama merupakan seri terbaiknya.

Cerita, suasana, musik, dan sudut kamera yang terbatas merupakan beberapa hal yang membuat seri ini jadi yang terbaik dan masih membuat banyak pemainnya berdebar.

6. Five Nights at Freddy'sFive Night at Freddy's (Doc: IGN)Tak akan lengkap kalau gim buatan Scott Cowthon yang berjudul Five Nights at Freddy's (FNaF) tidak masuk ke dalam daftar ini.

Walau menghadirkan kendali karakter yang terbatas, FNaF mampu membuat banyak gamer di dunia melompat dari tempat duduknya dan bermimpi buruk.

Sekadar informasi, di dalam gim ini kamu akan berperan sebagai penjaga malam yang harus mengawasi keadaan toko.

Tanpa kamu sadari, beberapa boneka yang ada di dalam toko pun tiba-tiba bergerak dan berniat untuk membunuh kamu. Luar biasanya, kamu harus menghadapi hal tersebut selama lima hari berturut-turut.

7. Outlast

Outlast (Doc: PlayStation)


Berperan sebagai jurnalis investigasi bernama Miles Upshore, gamer akan dibawa ke dalam sebuah penyelidikan penuh misteri di dalam rumah sakit jiwa.

Bukan hantu dan monster, di dalam gim ini gamer akan berhadapan dengan para kanibal, dokter sinting, manusia yang gennya dimodifikasi, dan masih banyak lagi.

Seperti di Alien: Isolation, hanya berbekal sebuah handycam, kamu harus menghindari seluruh makhluk dan orang yang muncul di dalam gim ini.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini