Sukses

3 Cara Buka Aplikasi yang Terkunci di Android

Liputan6.com, Bandung - Rasa ingin tahu sepertinya sudah menjadi hal yang biasa dialami semua orang. Misalnya, ingin tahu isi aplikasi-aplikasi yang terkunci, di ponsel milik teman 

Ya, di Google Play Store terdapat banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi. Demi menambah privasi dan menjaga kerahasiaan, sebagian orang memilih mengunci aplikasi-aplikasi di ponsel mereka.

Nah, kalau kamu ingin mengakses aplikasi yang terkunci, namun tak tahu kata sandi atau PIN yang diminta, jangan khawatir. Ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh dan cara-cara itu mudah dilakukan.

Untuk melakukannya, kamu tak perlu memiliki kemampuan khusus, bahkan tak perlu menggunakan ponsel Android yang sudah di-root ataupun laptop. Penasaran? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Pertama, buka aplikasi yang ingin diakses dan pastikan aplikasi tersebut dikunci menggunakan aplikasi tambahan, bukan aplikasi pengunci bawaan pabrikan atau ponsel.

Kedua, pergi ke Setting, kemudian buka daftar aplikasi yang terpasang di ponsel. Dari sini, cari aplikasi yang digunakan untuk mengunci aplikasi. Biasanya aplikasi ini akan memiliki nama seperti Lock, Locker, dan lain-lain. Setelah itu, buka pengaturan aplikasi tersebut dan pilih Clear Data atau Clear Cache.

Selanjutnya, akan muncul kotak dialog yang menyebut semua data akan terhapus. Pilih OK.

Langkah-langkah tersebut akan menghapus seluruh data di aplikasi pengunci dan membuat aplikasi itu tak lagi bekerja. Setelah melakukan semua langkah di atas, coba sekali lagi membuka aplikasi yang sebelumnya dikunci oleh aplikasi itu. Dijamin, aplikasi tersebut bisa kamu buka!

Sebagai catatan, cara di atas hanya akan bekerja, bila aplikasi terkunci dengan aplikasi kunci tambahan yang ada di Google Play Store. Semoga berhasil, ya!

(Msu/Why)

Artikel Selanjutnya
Google Bakal Sertifikasi Perangkat Android Bebas Malware
Artikel Selanjutnya
Kode Tersembunyi di Android Oreo Ungkap Fitur Menarik, Apa Itu?