Sukses

Cara Mengetahui Teman yang Unfollow Instagram Kamu

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial, seperti Instagram, seakan menjadi gaya hidup tersendiri bagi sebagian besar pengguna internet dari berbagai usia.

Tak hanya berguna untuk berkomunikasi atau membagikan kegiatan sehari-hari, media sosial juga bisa menjadi sumber rejeki.

Seperti misalnya, dengan jumlah follower Instagram yang banyak, bisa mendapat tawaran endorse dan lain sebagainya.

Instagram sendiri memberikan banyak fitur menarik, seperti memberi notifikasi bila mendapat follower baru, atau ketika ada yang meninggalkan komentar. 

 Tapi sayangnya, hingga saat ini Instagram belum memiliki notifikasi untuk menunjukkan siapa yang meng-unfollow akun kita. Tenang saja, Tekno Liputan6.com akan memberikan informasi bagaimana cara mengetahui siapa teman yang unfollow Instagram kamu.

Di Google Play Store, cari aplikasi bernama "InstaFollow for Instagram". Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dengan besar file yang tak sampai 1MB. Setelah itu, download dan install aplikasi.

Setelah mengunduh dan meng-install aplikasi "InstaFollow for Instagram", jalankan aplikasi tersebut. Login dengan menggunakan akun instagram, dan beri otoritas pada aplikasi untuk memiliki kendali penuh.

Otoritas ini diperlukan karena nantinya aplikasi akan menjalankan beberapa sistem yang tak bisa dijalankan secara normal melalui aplikasi Instagram.
1 dari 2 halaman

Pantau Aktivitas

Pantau Aktivitas

Dengan aplikasi "InstaFollow for Instagram", tak hanya akan menampilkan dan memberi notifikasi bila ada yang mem-follow, meng-unfollow, atau memberikan komentar dan "heart".
InstaFollow for Instagram
Aplikasi ini juga bisa menunjukkan aktivitas akun instagram, mulai dari presentase pertambahan follower hingga berapa banyak follower yang tak lagi mengikuti akun Instagram selama kurun waktu tertentu.

Juga ditampilkan siapa saja follower yang kerap meninggalkan komentar tanpa memberikan Heart, atau sebaliknya. Aplikasi ini merupakan langkah paling mudah untuk mengetahui siapa yang unfollow Instagram kamu.

(Msu/Isk)