Sukses

Jadi Juara The International, Wings Gaming Pecahkan Rekor Dunia

Atas keberhasilannya menjuarai The International 6 (TI6), Wings Gaming mendapatkan sertifikat dari Guinness World Record.

Liputan6.com, Jakarta - Atas keberhasilannya menjuarai The International 6 (TI6), Wings Gaming mendapatkan sertifikat dari Guinness World Record sebagai tim dengan uang hadiah turnamen eSport terbesar di dunia.

Tim asal Tiongkok ini berhasil mengantongi uang hadiah sebesar US$9.139.002 atau sekira Rp 120 miliar. Demikian dikutip dari laman iTech Post, Sabtu (29/10/2016).

Seperti diketahui, Wings Gaming menundukkan tim asal Amerika Serikat, Digital Chaos, pada babak final TI6 dua bulan lalu.

Sekadar informasi, Wings Gaming adalah tim eSport profesional yang dimiliki oleh ChongQing Youth Tech Ltd., sebuah perusahaan tim olahraga profesional yang menggeluti gim seperti Dota 2 dan CS:GO.

Sebelum beranggotakan Chu "shadow" Zeyu, Zhou "bLink" Yang, Zhang "Faith_bian" Ruida, Zang "y" Yiping, dan Li "iceice" Peng, tim Dota 2 yang dibentuk dua tahun ini beberapa kali mengalami pergantian pemain.

Seperti tim eSport lainnya, Wings Gaming juga mengalami pasang surut dalam hal performa dan prestasi di penampilan pertama mereka.
Wings Gaming, tim eSport dengan uang hadiah turnamen terbesar di dunia. (Doc: HKeSports)
Seiring waktu berjalan, Wings Gaming menunjukkan kemampuan mereka di ESL One Manila dengan mengalahkan salah satu tim Dota 2 terbaik di dunia, Team Liquid.

Sejak itu, Wings Gaming mendominasi dunia profesional Dota 2 dan baru saja mendapatkan undangan langsung untuk bertanding di The Boston Major.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini