Sukses

Update Terbaru BBM: Tampil Lebih Fresh & Makin Mudah Dikelola

Berikut ini adalah beberapa fitur dan tampilan baru yang rilis bersamaan dengan update BBM.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) kembali menghadirkan pembaruan di aplikasinya. Lewat pembaruan yang rilis pada 27 Oktober 2016, pengguna BBM bisa berbagi foto dengan seluruh kontak melalui unggahan di feed.

Selain itu, tampilan aplikasi untuk kontak mengalami perubahan desain. Kali ini, layout kontak berubah menjadi list view (daftar) dari yang sebelumnya grid view (kotak-kotak).

BBM Channel juga telah mendukung unggahan video. Tak hanya itu, BBM Channel juga bisa diakses melalui menu Discover.

Perubahan juga dilakukan pada fitur Timed Messages yang secara otomatis diatur akan kadaluarsa dalam 25 detik. Obrolan melalui grup kian mudah dikelola, termasuk melakukan pembicaraan untuk banyak orang sekaligus.

Ada pula perbaikan untuk beberapa bugs, termasuk barcode yang dibuat lebih jelas untuk memudahkan pemindaian.

Penasaran dengan fitur dan pembaruan tersebut? Bagi kamu pengguna BBM di iOS dan Android, bisa langsung mengunduhnya di toko aplikasi masing-masing platform mulai saat ini.

Sebagai informasi, update teranyar BBM ini melengkapi fitur-fitur terbaru yang baru rilis untuk pengguna di Indonesia.

Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah pembelian pulsa dan token listrik, pembelian voucher, serta membaca berita termasuk menikmati video langsung dari aplikasi BBM. 

Sebelumnya, BBM juga telah menggulirkan fitur video call untuk pengguna di platform iOS dan Android. Versi itu resmi meluncur setelah dilakukan uji coba terlebih dulu di beberapa negara. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini