Sukses

Nintendo Siap Luncurkan Aksesori Tambahan untuk Switch

Saat mengumumkan Switch, Nintendo hanya memberikan informasi kalau konsol ini akan dirilis Maret 2017 dan 50 studio gim yang mendukung.

Liputan6.com, Jakarta - Saat mengumumkan Switch, Nintendo hanya memberikan informasi bahwa konsol ini akan dirilis pada Maret 2017 dan ada 50 studio gim yang mendukung Switch. Selain dua hal tersebut, Nintendo masih tutup mulut.

Karena itu, wajar jika banyak gamer di dunia yang melontarkan pendapat, spekulasi, dan lebih banyak pertanyaan lagi tentang konsol terbaru milik perusahaan asal Negeri Sakura ini. Seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (31/10/2016), Nintendo saat ini sedang bersiap diri meluncurkan hardware dan aksesori tambahan yang dapat digunakan di Switch.

Walau tidak ada informasi lebih lengkap tentang hardware add-on dan aksesori tersebut, beberapa paten Nintendo terdahulu mungkin menawarkan sebuah petunjuk seperti apa aksesori Switch itu.

Besar kemungkinan, aksesori dan hardware tambahan yang diumumkan oleh presiden Nintendo Tatsumi Kimishima adalah versi kontroler yang digunakan untuk gim tertentu.

Lebih lanjut, Tatsumi mengungkap kemungkinan teknologi virtual reality (VR) di konsol teranyarnya ini. Nintendo Switch rencananya akan mulai dirilis pada bulan Maret 2017.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.