Sukses

Sebuah iPhone 5 Dilaporkan Terbakar Saat Diisi Daya

Sebuah iPhone 5 dilaporkan terbakar saat sedang diisi dayanya. Hingga kini belum diketahui penyebab terbakarnya perangkat Apple tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini sebuah iPhone 5 dilaporkan terbakar saat sedang diisi dayanya. Menurut sebuah laporan, Jinan Liu selaku pemilik iPhone 5 sedang mengisi daya ponselnya pada 16 Oktober lalu, sesaat setelah baterainya habis.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Jumat (28/10/2016), Liu meninggalkan iPhone 5 yang sedang diisi daya di tempat tidurnya. Kemudian ia pergi ke toilet.

Ketika kembali dari toilet, Liu melihat asap telah ke luar dari iPhone tersebut. Tak hanya itu, saking panasnya, bed cover tempat tidurnya  pun ikut terbakar.

Liu kemudian menyiram iPhone 5 miliknya dengan air. Untung saja api belum membesar dan masih bisa ditangani.

Berdasarkan laporan, Liu memiliki iPhone 5 itu sejak 2 tahun lalu. Ia membelinya dari outlet resmi Apple. Kini Liu tengah berdiskusi dengan Apple terkait masalah ini. Sayang, belum diketahui apa hasil diskusi antara keduanya.
iPhone 5 terbakar dan membuat bed cover ikut terbakar (Sumber: Phone Arena)
Saat kejadian ini memang tak disebutkan apakah perangkat mobile itu diisi daya menggunakan kabel asli iPhone atau bukan. Seperti yang sudah kamu ketahui, penggunaan kabel dari pihak ketiga terkadang tidak memiliki kualitas yang cukup baik.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.