Sukses

Ingin Hasil Foto Terlihat Kece? 3 Aplikasi Ini Bisa Jadi Pilihan

Terbatas dengan teknologi, keahlian dan aplikasi dapat bantu kamu menghasilkan foto dengan lebih sempurna dan profesional.

Liputan6.com, Bandung - Bagi pengguna smartphone, salah satu fitur unggulan yang jadi pertimbangan dibeli tidaknya perangkat tersebut adalah kamera. Ditambah, perusahaan pun semakin getol menyertakan sensor kamera yang lebih canggih sarat dengan fitur dan teknologi terkini.

Namun, kecanggihan teknologi pun ada batasnya. Karena itu, tak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi tambahan di dalam smartphone untuk membuat foto yang diambil tampak lebih kece.

Dengan jumlah aplikasi yang luar biasa banyaknya di Google Play Store, wajar jika kalian bingung ingin menggunakan aplikasi kamera yang mana.

Berikut adalah 5 aplikasi kamera terbaik di Android yang Tekno Liputan6.com rangkum dan sajikan untuk membantu kamu.

1. Manual Camera

Berawal dari iOS, aplikasi ini akhirnya sudah dapat diunduh oleh pengguna Android via Google Play Store. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menghadirkan fitur yang mampu mengendalikan kamera smartphone layaknya sebuah kamera DSLR.

Layaknya seorang fotografer profesionall, kamu dapat mengatur fitur seperti white balance, ISO, shutter speed, ISO, eksposure, grid, dan focus dengan lebih mudah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Camera FV-5 dan Retrica

2. Camera FV-5

Tak berbeda jauh dengan Manual Camera, Camera FV-5 menargetkan pengguna yang suka mengambil foto dengan smartphone-nya. Hal ini terlihat bagaimana aplikasi ini menampillkan fitur dan antarmuka yang menyerupai antarmuka kamera DSLR.

Layaknya sebuah amera DSLR, aplilkasi ini hadirkan sejumlah pengaturan yang mudah digunakan, seperti pengaturan ISO, white balance, modus focus, dan masih banyak lagi. Sebuah intervalometer yang ada di dalam aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengambil foto dan video secara time lapse.

Bagi kamu yang suka mengatur hasil foto secara manual, Camera FV-5 adalah aplilkasi pilihan yang tepat.

3. Retrica

Sederhana dan mudah digunakan adalah keunggulan aplikasi fotografi ini. Dengan 100 filter yang tersedia, aplikasi ini tidak akan membuat kamu mudah bosan berkreasi saat mengambil foto.

Tak hanya unggulkan jumlah filter yang banyak, Retrica pun menghadirkan sebuah fitur dimana pengguna aplikasi mengambil foto kolase, gunakan efek blur, dan langsung share hasil kreasi ke sahabat melalui media sosial.

(Msu/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini