Sukses

Ingin Jadi Pengguna Android Profesional, Ikuti 5 Langkah Ini

Liputan6.com, Jakarta - Ponsel Android merupakan ponsel yang kaya akan berbagai fitur. Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas dalam satu perangkat.

Meski begitu, terkadang pengguna tidak memaksimalkan seluruh fitur yang ada di smartphone miliknya.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat kamu bisa memaksimalkan fitur-fitur di smartphone kamu sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Android Pit, Minggu (30/10/2016).

1. OK Google
OK Google merupakan fitur yang bisa menjadikan smartphone Android kamu menjadi layaknya asisten pribadi. Fitur ini memerlukan koneksi internet.

Untuk mengoperasikannya, kamu hanya perlu mengatakan 'OK Google'. Google voice search pun akan mendengarkan perintah kamu dan menghadirkan jawaban yang kamu minta.

2. Respon Otomatis Menjawab Email
Salah satu email yang paling cerdas adalah layanan email Google, yakni Gmail. Penggunanya bisa mengatur email, melihat janji, memberitahukan adanya pengingat, dan sejumlah hal berguna lainnya.

Bukan hanya itu, pengguna pun bisa merespon email dengan sangat cepat. Kamu bisa menanggapinya tepat di atas email yang diterima sehingga tak perlu membolak-balikkan layar.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Mode Prioritas
Dengan Mode prioritas, smartphone Android kamu hanya akan memberi notifikasi yang sifatnya sangat penting.

Caranya dengan memilih menu Settings, kemudian aktifkan Don't Disturb. Kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang dikecualikan, sehingga aplikasi-aplikasi tersebut masih bisa memberi notifikasi. Misalnya saja panggilan atau SMS yang kadang sangat penting untuk diterima.

4. Power Saving Mode
Pada Android 5.1 Lollipop, kamu memiliki pilihan Power Saving Mode yang bisa membuat pemakaian baterai lebih hemat untuk momen-momen penting.

Dengan mengaktifkan Power Saving Mode, biasanya layar smartphone akan jadi lebih redup. Selain itu, berbagai notifikasi biasanya baru akan masuk saat layar dalam kondisi menyala.

5. Pembatasan Data
Penggunaan smartphone Android tentu tak bisa dipisahkan dari koneksi internet. Meski paket internet biasanya cukup mahal, biasanya orang menghabiskan kuota yang sangat besar setiap hari.

Untuk mengatasinya, lebih baik memutuskan koneksi data saat kamu tidak menggunakan perangkat. Caranya dengan masuk ke Setting dan pada menu Wireless Network, klik Data Usage. 

(Tin/)

Artikel Selanjutnya
7 Aplikasi Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Baterai Android
Artikel Selanjutnya
3 Aplikasi yang Bikin Android Kamu Lebih Canggih dari iPhone