Sukses

Cetak Sejarah, SKT1 Juarai League of Legends World Championship

Setelah melalui lima minggu turnamen yang panjang, SKT1 berhasil kalahkan Samsung Galaxy (SSG) dalam pertarungan final yang luar biasa.

Liputan6.com, Los Angeles - Untuk ketiga kalinya dalam empat tahun, SK Telecom T1 (SKT1) memboyong piala League of Legends World Championship 2016, setelah mengalahkan tim Korea Selatan lainnya.

Setelah menjalani turnamen selama lima minggu, SKT1 berhasil melibas tim Samsung Galaxy (SSG) dalam pertarungan final yang luar biasa dan panjang.

Seperti yang sudah kamu ketahui, pertarungan final dua tim raksasa asal Korea Selatan ini berlangsung di Staples Centre, Los Angeles, Sabtu malam waktu setempat.

Pantauan Tekno Liputan6.com, kedua tim menampilkan kemampuan terbaiknya. Walau diprediksi akan menang mudah, nyatanya SSG mampu menahan gempuran tim yang dikomandoi oleh Faker ini.

Terbukti, ini kali pertama final League of Legends World Championship berlangsung sepanjang lima babak dengan skor 3-2 untuk kemenangan SKT1.

Tak hanya itu, penampilan Faker (SKT1) di kompetisi tahun ini cukup menakjubkan. Dengan ini, Faker mampu mengungguli Jian "Uzi" Zi-Hao (Royal Never Give Up) dengan kill terbanyak sepanjang sejarah turnamen Worlds.

Dua tim asal Korea Selatan bertemu di final League of Legends World 2016. (Doc: Esports inquirer)
Dengan kemenangan ini, selain mendapatkan piala League of Legends World Championship 2016, juga berhasil mencetak rekor sebagai tim pertama yang juarai World 2016 tiga kali berturut-turut.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.