Sukses

Kreatif, Komputer Lawas Apple 'Disulap' Jadi Akuarium Cantik

Bagaimana wujud furnitur rumahan yang ternyata merupakan hasil rombakan dari komputer lawas Apple ini?

Liputan6.com, California - Seorang pria bernama Jake Harms 'menyulap' komputer lawas Apple menjadi furnitur rumahan. Harms mengaku, ia telah menekuni profesi ini selama 10 tahun.

Dilansir Digital Trends, Rabu (2/11/2016), awal kisah Harms merombak komputer jadul (jaman dulu, red.) tersebut bermula saat ia menemukan kumpulan rongsokan komputer Apple di dekat rumahnya.

Saat itu, ia berpikir sangatlah disayangkan jika komputer-komputer itu dibuang begitu saja.

"Karena saya tak ingin banyaknya limbah elektronik bertambah dan merusak Bumi, akhirnya saya berniat mengubah perangkat ini jadi sesuatu yang fungsional," kata Harms.

Harms menjelaskan, ia tak sendiri ketika merakit ulang furnitur dari rongsokan ini. Ia mengajak teman-temannya untuk bekerjasama merakit furnitur dan kembali menjualnya secara online.



Hasilnya pun mengesankan. Harms dan teman-teman mampu mengubah iMac generasi ketiga menjadi sebuah akuarium dan iMac generasi keempat menjadi sebuah lampu meja.



Selain itu, Harms juga membuat komponen iMac G4 berlogo Apple jadi sebuah jam meja yang memiliki port USB untuk iPhone dan dilengkapi lampu LED. Desainnya sangat minimalis, namun khas dengan sentuhan logo Apple yang cantik.

Selain menjualnya di internet, Harms bahkan memberikan tutorial DIY (Do It Yourself) khusus di situs pribadinya bagi siapa pun yang ingin mendaur ulang komputer Apple jadi furnitur rumahan. 

"Saya berharap proyek ini tak hanya dapat 'menginspirasi' orang-orang untuk mendaur ulang barang-barang, namun juga meningkatkan semangat bisnis bahwa barang seperti ini pun bisa dijual dan laris di pasaran," pungkasnya.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini