Sukses

Wanita Tiongkok Ini Beli Rumah Pakai 20 iPhone 7 dari Pacarnya

Seorang wanita di Tiongkok membeli rumah pakai 20 unit iPhone 7 yang didapatkan dari 20 orang pacarnya. Bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rumah bukan perkara mudah. Harganya yang cukup mahal jadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang untuk membelinya. Meski begitu, ada hal unik sekaligus gila yang dilakukan oleh seorang wanita di Tiongkok untuk membeli rumah.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari BBC, Senin (31/10/2016), jagat maya Tiongkok dibuat gempar oleh sebuah blog yang beredar di platform Tian Ya Yi Du.

Seorang pengguna dengan username Proud Qioba menuliskan sebuah cerita yang mirip dengan kisah di novel.

Dalam blog-nya ia menyebut seorang mahasiswa bernama Xiaoli (bukan nama sebenarnya) dari Kota Shenzhen, selatan Tiongkok, minta dibelikan 20 unit iPhone 7 kepada 20 orang pacarnya. Ya, kamu tidak salah baca, 20 pacar.

Kemudian, ia menjual seluruh iPhone 7 tersebut ke sebuah perusahaan jual beli ponsel bernama Hui Shou Bao seharga 115.010 RMB atau setara Rp 221 juta. Xiaoli pun kemudian menggunakan uang tersebut untuk membeli rumah di pinggir kota.

Di dalam blog-nya, Proud Qiaoba menuliskan, saat sejumlah teman Xiaoli main ke rumah barunya, mereka terkejut lantaran mendengar cerita Xiaoli mendapatkan rumah. 

"Saat ini, semua orang di kantor membicarakan hal ini. Tak ada yang tahu apa yang pacar-pacar Xiaoli pikirkan setelah kisah ini jadi viral," tulis Proud Qiaoba.

Sang penulis blog menambahkan, Xiaoli bukanlah gadis dari keluarga berada. Ibunya adalah seorang ibu rumah tangga, sementara ayahnya bekerja sebagai pekerja migran. 

Lantaran kedua orang tuanya makin tua, sebagai anak tertua di keluarga, kemungkinan Xiaoli merasa tertekan dan ingin memberikan sebuah rumah untuk keluarganya. "Meski begitu, sungguh sulit dipercaya Xiaoli menggunakan cara ini," tulis Proud Qiaoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Gempar Media Sosial

Banyak orang di layanan microblogging Tiongkok, Sina Weibo, merasa terkejut dengan kemampuan Xiaoli meyakinkan 20 pacarnya untuk membelikan iPhone 7 yang baru melenggang 16 September ini.

Tak hanya itu, tagar "20 iPhone untuk sebuah rumah" pun jadi terfavorit di jejaring sosial Weibo. Hingga kini, pengguna telah mencuitkannya sebanyak 13 juta kali.

Langkah Xiaoli pun banyak dikomentari oleh pengguna media sosial lainnya. "Bahkan buat saya untuk mendapatkan satu pacar saja sulit. Sementara dia (Xiaoli) mendapatkan 20 pacar di waktu bersamaan yang mau membelikannya iPhone. Aku ingin bertanya bagaimana caranya," tutur seorang pengguna medsos.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (Sumber: IFixIt)
Tak hanya itu, pengguna medsos lainnya berdoa agar Xiaoli memiliki masa depan yang cerah. Tak hanya mendoakan, pengguna lain juga menghujat Xiaoli dan menyebutnya tak tahu malu.

Pihak BBC pun mencoba mencari informasi dari juru bicara Hui Shou Bao untuk mengecek kebenaran informasi ini. Benar saja, sang juru bicara membenarkan bahwa awal Oktober lalu, memang ada seorang perempuan yang menjual 20 unit iPhone 7. Toko tersebut membayar 5.750 RMB atau setara Rp 11 jutaan untuk satu iPhone.

Saat mencoba mewawancarai Xiaoli melalui perusahaan Hui Shou Bao, gadis itu menolak untuk diwawancara. "Gadis itu menolak permintaan wawancara media," tutur si juru bicara. 

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini