Sukses

Fitur Baru BBM Mudahkan 60 Juta Pengguna di Indonesia

Fitur pembelian voucher menambah deretan layanan pembelian yang dapat dilakukan langsung di aplikasi BBM

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan fitur BBM Pulsa/PLN, BBM News, dan BBM Video, kali ini BlackBerry Messenger (BBM) kembali menghadirkan fitur baru bernama BBM Voucher. Fitur ini memungkinkan pengguna membeli dan menukar (redeem) voucher melalui BBM.

Ini merupakan wujud nyata komitmen BBM untuk memudahkan 60 juta penggunanya di Indonesia melalui kehadiran fitur yang bermanfaat dan memberikan kemudahan.

Melalui fitur ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan pembelian dan penukaran voucher dari berbagai pilihan restoran, tempat hiburan, dan barang-barang kebutuhan pokok langsung di BBM. Terlebih, voucher elektronik akan tersimpan di BBM Voucher Shop, sehingga pengguna dapat mengaksesnya dengan mudah.

"Kami mengubah BBM yang awalnya merupakan aplikasi pesan instan, menjadi ekosistem untuk pelayanan dan perdagangan. Beragam fitur terbaru akan hadir demi memudahkan layanan peer-to-peer seperti pengiriman voucher ke kontak BBM lewat layanan pesan," ujar Matthew Talbot, CEO BlackBerry Messenger (BBM) dalam keterangannya kepada Tekno Liputan6.com.

Jadi, pengguna BBM tak perlu lagi mengunduh aplikasi, membuka peramban atau mengunjungi situs tertentu untuk melakukan transaksi. Layanan BBM Voucher akan menghemat banyak waktu dan tenaga karena segala transaksi dan penukaran langsung dilakukan dalam aplikasi.

Oleh sebab itu, pengguna tak perlu khawatir apabila lupa password atau username di kemudian hari. Pengguna cukup membuat akun satu kali untuk memanfaatkan fitur ini sepuasnya. Untuk mengetahui cara menggunakan BBM Voucher, kamu dapat melihatnya di artikel ini

Sama seperti fitur lainnya, BBM Voucher juga dipersembahkan oleh layanan BBM Checkout sebagai inti sistem pembayaran di BBM. Layanan ini memungkinkan pengguna melakukan pembelian dan transaksi dengan mudah di BBM. Bahkan, sistem ini dapat menyimpan informasi kartu kredit dan transfer pengguna secara aman.

Alamat pengiriman pun dapat terdata secara otomatis, sehingga pengguna tak perlu memasukkan data berulang kali. Lewat beberapa kali tap (ketukan), BBM Checkout akan memakai informasi yang telah terdaftar untuk melakukan pembayaran dan transaksi secara lebih mudah, cepat, dan efisien.

Matthew juga menuturkan, pihaknya tengah menyiapkan beberapa layanan anyar untuk melengkapi layanan yang sudah ada saat ini. Layanan yang dimaksud adalah BBM Game Center dan BBM Shopping.

"Dalam beberapa bulan ke depan, kami juga akan menambahkan beragam konten serta layanan menarik di Indonesia dan pasar BBM lainnya di seluruh dunia. Discover BBM today!,” pungkas Matthew.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini