Sukses

Pemula, Ini 5 Trik Khusus Sebelum Terbangkan Drone!

Liputan6.com, Bandung - Diprediksi akan menjadi "The Next Big Thing", RC Drone atau Radio Control Drone saat ini semakin banyak saja pengguna dan penggemarnya.

Terlebih lagi, drone yang muncul di pasaran pun memiliki fitur beragam, mulai dari merekam video beresolusi 4K hingga sampai kemampuan merekam dengan wide angel.

Namun, seperti barang-barang elektronika lainnya, drone pun memiliki kekurangan. Salah satunya adalah cara mengendalikan atau cara menerbangkan drone yang cukup sulit, terlebih lagi untuk pemula.

Berikut ini 5 trik khusus yang harus kamu ketahui sebelum menerbangkan drone.

1. Perhatikan Waktu dan Tempat

Pagi hari, cuaca yang cerah, dan tidak terlalu berangin dipercaya merupakan waktu yang tepat untuk menerbangkan drone. Tak hanya itu, ada baiknya kamu menerbangkan drone di area terbuka, agar dapat menghindari banyak orang dan kabel listrik.

Perlu diingat, kamu harus memiliki rekan atau kru yang mana akan membantu untuk memantau kemana drone terbang. Hal dasar lain yang perlu diingat adalah untuk tidak menerbangkan drone lebih dari 400 kaki.

1 dari 2 halaman

Pelajari Gerakan Dasar hingga Drone Murah

2. Pelajari Gerakan Dasar

Untuk pemula, belajar menerbangkan dan mendaratkan drone bisa dimulai dengan menerbangkannya setinggi 5 kaki, dan mulai naik secara perlahan.

3. Kuasai Remote Kontrol

Seperti yang sudah kamu ketahui, drone merupakan perangkat yang mirip dengan helikopter dengan ukuran mini ini dikendalikan menggunakan remote control.

Jadi alat utama untuk mengendalikan gerakan drone, ada baiknya kamu harus menguasai gerakan seperti pitch, roll, dan yaw sebelum menerbangkan drone.

4. Gunakan Drone Tanpa GPS

Untuk pemula, sebaiknya menggunakan drone tanpa GPS sehingga bisa memiliki kendali penuh atas drone.

5. Gunakan Drone Murah

Untuk pemula sebaiknya tak menggunakan drone yang mahal untuk penerbangan pertama, ada baiknya kamu membeli satu drone yang harganya lebih murah.

Selain dapat belajar mengendalikan drone, akan cukup menyedihkan bilamana drone mahal yang baru kamu beli hilang atau jatuh karena kehilangan kendali.

(Msu/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Rencana Pembunuhan Ahok Terendus Lewat Telegram
Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Tertangkap Selundupkan 102 iPhone di Badan