Sukses

5 Bahan Dapur dan Rumahan Ini Bisa Hapus Goresan di Smartphone

Tak disangka, barang-barang rumahan yang sering kita gunakan ternyata bisa menghilangkan goresan smartphone. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Goresan di smartphone memang tampak menjengkelkan. Seringkali, 'kecacatan' terjadi akibat goresan benda tumpul seperti kunci, hingga yang paling tajam sekali pun.

Lalu apa yang akan kamu lakukan bilamana smartphone kesayanganmu mengalami hal buruk seperti ini? Kamu sebetulnya bisa saja membawanya ke tempat servis smartphone dan meminta teknisi untuk memperbaikinya.

Hanya saja, kamu harus merogoh kocek lebih dalam agar bisa mempermak kembali smartphone-mu seperti sedia kala.

Nah, masalahnya bagaimana bagi pengguna smartphone dengan budget terbatas? Jangan khawatir.

Sebagaimana dilansir laman Mashable, Selasa (1/11/2016), ada beberapa bahan yang bisa menghilangkan goresan di smartphone kamu. Menariknya, benda ini merupakan barang-barang yang biasanya kamu temukan sehari-hari di rumah!

Apa saja barang-barang tersebut dan bagaimana cara memakainya? Simak daftarnya berikut ini.

1. Pasta Gigi



Pasta gigi dipercaya bisa menghapus goresan di bodi dan bahkan layar smartphone dengan perlahan. Caranya sangat mudah.

Pertama, ambil secuil pasta gigi dan tempelkan di kain microfiber basah. Setelahnya, usap kain yang sudah ditempel pasta gigi tersebut ke bagian smartphone yang tergores.

Lakukan cara tersebut berulang kali sampai goresan menghilang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Krim Penghilang Goresan dan Soda Kue

2. Krim Penghilang Goresan Mobil



Krim penghilang goresan mobil seperti Turtle Wax, 3M Scratch, dan Swirl Remover bahkan bisa menghilangkan goresan nakal di smartphone.

Cara mengaplikasikannya sama seperti pasta gigi. Usap kain yang telah ditempel krim ke bagian goresan secara perlahan.

3. Soda Kue



Selain pasta gigi dan krim penghilang goresan mobil, soda kue (baking soda) juga berfungsi memberantas goresan-goresan di bodi smartphone.

Campur soda kue ke mangkuk berisikan air. Aduk sampai rata. Setelah itu, celupkan kain microfiber dan lekas usap kain tersebut pada bagian smartphone yang tergores.

3 dari 3 halaman

Bedak Bayi dan Minyak Sayur

4. Bedak Bayi



Bedak bayi pun dipercaya bisa menghilangkan goresan di smartphone. Hanya saja, lakukan cara ini secara intensif, 3 kali sehari.

Langkahnya serupa dengan menggunakan soda kue. Campur bedak bayi ke mangkuk berisikan air, aduk hingga rata, dan celupkan kain microfiber sebelum dilap ke bagian yang tergores.

5. Minyak Sayur



Minyak sayur bisa menghilangkan goresan halus dan kecil yang ada di smartphone. Tak perlu dicampur air, cukup tuang satu tetes minyak sayur pada bagian smartphone yang tergores dan usap terus secara perlahan.

Setelahnya, kembali usap dengan menggunakan kain basah agar bodi smartphone tidak lengket.

Selamat mencoba!

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.