Sukses

Deretan Produk Teknologi Taiwan Kembali Ramaikan Indocomtech 2016

Bersama dengan TAITRA, APKOMINDO bakal memamerkan deretan produk teknologi dari brand Taiwan di Indocomtech 2016. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Taiwan termasuk salah satu dari beberapa negara yang maju dalam hal teknologi. Tak sedikit perusahaan teknologi asal Taiwan seperti Asus, Acer, MSI hingga PX terbukti menjadi brand favorit konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di mata Taiwan, Indonesia cukup ‘menggiurkan’ karena memiliki potensi ekonomi yang besar, apalagi lonjakan permintaan yang masif untuk produk teknologi informasi.

Melihat peluang ini, negeri ‘Naga Kecil’ tersebut akhirnya mengumumkan rencana strategis B2B (business-to-business) barunya di Indonesia, salah satunya adalah dengan berkolaborasi bersama Indocomtech 2016 yang akan dihelat pekan ini.

Tak hanya itu, pemerintah Taiwan juga akan mengadakan kampanye Taiwan Excellence. Kampanye ini akan diadakan bersama dengan Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA).

Kampanye tersebut mengajak Indonesia sebagai partner untuk membuka pintu bisnis yang lebih ‘lebar’ kepada Taiwan untuk membawa masuk brand-brand teknologi ke pasar Indonesia.

Selain mempromosikan brand teknologi kenamaannya lewat serangkaian acara seperti Taiwan Excellence Experiencing Zone dan Taiwan Excellence Happy Run, kampanye tersebut juga memiliki misi untuk menopang semua brand demi meraih penghargaan Taiwan Excellence untuk meningkatkan brand awareness dan melebarkan sayap bisnisnya di dunia.

Yih-Jyh Kang, Executive Director Exhibition Department dari TAITRA, mengatakan bahwa mereka kembali menggandeng Asosiasi Penguasa Komputer Indonesia (APKOMINDO) untuk mempertemukan pihak dealer dan distributor di Indocomtech 2016.

“Kerjasama dengan pihak asosiasi lokal ini diharapkan dapat menciptakan kolaborasi yang sempurna antara Indonesia dengan Taiwan. Kolaborasi itu tentunya bisa meningkatkan ekosistem teknologi yang lebih mapan bagi masing-masing negara,” kata Kang saat ditemui Tekno Liputan6.com di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Selasa (1/11/2016).


Memasuki tahun keempatnya diselenggarakannya Taiwan Excellence di Indonesia, APKOMINDO selalu bekerjasama dengan pihak pemerintah Taiwan di setiap kesempatan untuk menjadi channel membawa produk-produknya kepada masyarakat Indonesia. Karena itu, brand lokal Taiwan dipastikan akan hadir di Indocomtech 2016.

Melalui kampanye ini, produk berlabel Taiwan Excellence dipastikan merupakan barang inovatif berkualitas. Konsumen pun lebih mudah menentukan pilihan di tengah kondisi pasar yang begitu beragam saat ini.

TAITRA sendiri dikenal sebagai perusahaan yang beroperasi di balik pameran Computex. Computex adalah pameran teknologi yang telah berdiri sejak 1981 dengan kumpulan produk-produk teknologi B2B dan IoT yang ditawarkan dari brand-brand lokal dan global kenamaan.

Sementara, Indocomtech yang diadakan tahun ini mendapat dukungan penuh dari BRI, acara tersebut memiliki tajuk baru yakni BRIindocomtech. Adapun tema yang diusung tahun ini adalah Gadget Is Everywhere.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini