Sukses

Nintendo Switch Hadir dengan RAM 4GB

Salah satu topik perangkat gaming yang sedang menjadi isu hangat adalah Nintendo Switch.

Liputan6.com, Jakarta - Bicara tentang hardware di perangkat gaming, banyak komponen yang digunakan untuk membuat konsol tersebut dapat menjalankan gim dengan mulus.

Salah satu topik perangkat gaming yang sedang menjadi isu hangat adalah Nintendo Switch. Selain informasi tanggal peluncuran pada Maret 2017, tak ada informasi tentang konsol terbaru milik Nintendo ini.

Misteri terbesar yang masih menyelubungi Switch adalah komponen yang digunakan untuk konsol hybrid ini. Selain prosesor dan GPU dari Nvidia, banyak hal yang belum terungkap, semisal berapa kapasitas RAM dan HDD yang disediakan.

Hadir sebagai konsol teranyar Nintendo, wajar jika komponennya mesti mendukung berbagai judul gim yang akan dirilis di Switch. Adapun salah satu komponen terpenting di konsol adalah RAM. Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Sabtu (5/11/2016), gamer bernama Emily Rogers mengungkap Switch akan mengusung RAM 4GB.

Meski dua kali lebih besar dari RAM di Wii U, kapasitas itu memang terkesan "kecil" bagi beberapa orang, mengingat smartphone di pasaran saat ini sudah banyak yang memiliki RAM dengan kapasitas sama atau bahkan lebih besar.

Seperti Apple, Nintendo memiliki kendali penuh untuk mengembangkan hardware dan software di konsol miliknya. Karena itu, kemungkinan besar perusahaan asal Negeri Sakura tersebut akan mengoptimalkan kemampuan RAM 4GB di Switch.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini