Sukses

Fokus di Switch, Nintendo Hentikan Produksi Wii U Pekan Ini?

Setelah sekian lama hanya sebatas spekulasi dan wacana semata, Nintendo akhirnya resmi akan menghentikan produksi konsol mereka, Wii U.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sekian lama hanya sebatas spekulasi dan wacana semata, Nintendo akhirnya resmi akan menghentikan produksi konsol Wii U.

Seperti yang sudah kamu ketahui, perusahaan asal Negeri Sakura tersebut akan meluncurkan konsol terbarunya yang bernama Nintendo Switch pada Maret 2017.

Salah satu alasan mengapa Nintendo akan menghentikan produksi konsol Wii U adalah supaya bisa lebih fokus terhadap konsol terbarunya, Nintendo Switch. Mengutip laman Eurogamer, Kamis (3/11/2016), penghentian produksi tersebut akan terjadi pada 4 November 2016.

Diluncurkan sebagai pesaing PlayStation 4 dan Xbox One, per 30 September 2016, Nintendo telah mengapalkan lebih dari 13,6 juta unit Wii U sejak diluncurkan empat tahun lalu. Menanggapi kabar tersebut, Nintendo sungkan untuk memberikan konfirmasi nasib Wii U ke depannya. 

Sekadar informasi, Switch merupakan konsol teranyar Nintendo yang cukup revolusioner. Berbeda dengan konsol PS4 dan Xbox One yang ada saat ini, Switch mengusung konsep konsol hybrid yang menggabungkan konsep rumahan dengan handheld.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.