Sukses

Top 3: Alasan Vendor Lebih Suka Produksi Smartphone di Asia

Artikel tentang alasan kenapa banyak vendor smartphone ramai membangun pabriknya di beberapa negara di Asia, menyedot perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Upah buruh yang lebih rendah, adalah salah satu alasan kenapa banyak vendor smartphone ramai membangun pabriknya di beberapa negara di Asia.

Artikel tersebut ternyata menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com. Tak hanya itu, empat smartphone 4G yang dibandrol dengan harga Rp 650 ribuan, dan 3 smartphone baru Xiaomi juga menyedot perhatian pembaca.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kenapa Banyak Merek Smartphone Dibuat di Negara-Negara di Asia?
Sejumlah smartphone yang diproduksi di Tiongkok (Sumber: Android Pit)
Apakah kamu menyadari, sejumlah merek smartphone kenamaan dibuat di negara-negara di Asia? Nah, buat kamu yang penasaran alasannya kenapa, mungkin ulasan yang Tekno Liputan6.com kutip dari Android Pit, Rabu (2/11/2016) berikut ini bisa menjawab rasa penasaran kamu.

Untuk membuat dan menjual sebuah produk, perusahaan tentu butuh uang. Nah, selain digunakan untuk proses produksi dan marketing, uang perusahaan juga "dibakar" untuk mengiklankan smartphone di pasaran.

Makin besar pasar yang dimasuki, makin banyak pula smartphone yang harus diproduksi dan dijual.

Selengkapnya baca di sini

2. 4 Smartphone 4G dengan Harga Mulai Rp 650 Ribuan

Ponsel Andromax 4G terbaru dibandrol dengan harga terjangkau, namun tetap canggih dan serba bisa.
Buat kamu yang mau coba beralih menjadi pengguna ke smartphone 4G, namun punya dana terbatas, tak perlu khawatir. Di pasaran saat ini ada beberapa smartphone 4G yang dibanderol kurang dari Rp 1 jutaan.

Kali ini Tekno Liputan6.com merangkum empat (4) smartphone 4G dengan harga mulai dari Rp 650 ribuan. Tanpa basa-basi lagi, simak rangkumannya berikut ini!

Selengkapnya baca di sini

3. Terungkap, Inilah 3 Ponsel Baru Xiaomi yang Belum Diluncurkan

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Selain Redmi 4 yang diyakini akan menjadi smartphone baru Xiaomi, ternyata masih ada dua produk lain yang juga tengah disiapkan oleh perusahaan tersebut.

Hal ini diketahui dari informasi yang terpampang di website badan sertifikasi peralatan telekomunikasi di Tiongkok, Tenaa.

Dilansir GSM Arena, Rabu (1/11/2016), ada tiga foto smartphone baru Xiaomi di website Tenaa. Salah satunya diyakini sebagai Redmi 4, sedangkan dua lain belum diketahui.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini