Sukses

Dirombak, Aplikasi Uber Hadir Lebih Cerdas dan Praktis

Update terbaru Uber memoles antarmuka aplikasi dan mempermudah fitur-fitur lamanya. Apa saja?

Liputan6.com, California - Uber akhirnya menggulirkan update terbaru dengan merombak tampilan antarmuka dan membuat aplikasi menjadi lebih cerdas dan praktis. Update ini disebut-sebut sebagai salah satu update terbesar Uber sejak dirombak ulang pada 2012 lalu.

“Sejak pembaharuan design yang terakhir kami lakukan pada tahun 2012, aplikasi kami menjadi semakin rumit dan sulit dinavigasikan. Untuk menghadirkan kembali pengalaman menggunakan aplikasi Uber yang mudah tanpa mengorbankan keberagaman pilihan yang ingin dinikmati oleh para pengguna, kami membangun kembali aplikasi penumpang yang lebih cepat dan lebih pintar,” tulis pihak Uber.

Berdasarkan informasi yang Tekno Liputan6.com terima dari pihak Uber Indonesia, Kamis (3/11/2016), update tersebut akan memudahkan pengguna memesan layanan transportasi online Uber.

Saat membuka aplikasi, pengguna akan disuguhkan peta di mana ia berada serta tiga pilihan lokasi yang sering dituju.

Jadi, pengguna tak perlu lagi repot mengetik lokasi yang ingin dipilih. Selain itu, animasi serta tampilan antarmuka Uber jadi kian interaktif. Menunggu kendaraan datang pun lebih menyenangkan karena suguhan ilustrasi ikon kendaraan yang lucu dan memanjakan mata.

Fitur terbaru yang ada di update ini adalah kemampuan Uber ‘mencerna’ tujuan dari teman. Jadi, jika pengguna hendak bertolak ke tempat tujuan temannya, teman pengguna bisa share lokasi di mana ia berada.


Lokasi ini akan langsung dilacak Uber dan masuk ke dalam daftar tujuan secara otomatis. Caranya mudah, pengguna hanya perlu mensinkronkan kontak teman-teman ke aplikasi Uber, masukkan nama orang tersebut di kotak pencarian.

Begitu kontak tersebut sudah berbagi lokasi, pengguna langsung bisa bergegas. Menariknya, setelah memilih lokasi tujuan, pengguna akan disuguhkan oleh pilihan ingin memilih jenis layanan transportasi apa, mulai dari UberMOTOR hingga UberBLACK, lengkap dengan harga yang sudah lebih dulu ditetapkan sebelum jalan.


Update aplikasi ini sudah hadir secara global untuk iOS, sedangkan perangkat Android akan hadir dalam waktu beberapa minggu ke depan.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini