Sukses

Huawei Umumkan Mate 9

Setelah beberapa bulan menjadi bahan perbincangan, Huawei akhirnya mengumumkan smartphone terbarunya, Mate 9.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa bulan menjadi bahan perbincangan, Huawei akhirnya mengumumkan smartphone terbarunya, Mate 9. Smartphone itu diumumkan di Munich, Jerman.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (5/11/2016), Mate 9 hadir dengan layar IPS 5,9 inci dan berat 190 gram. Smartphone tersebut menjalankan menjalankan chipset Kirin 960, GPU Mali-G71 MP8 dan RAM 4GB.

Huawei kembali menggandeng vendor kamera ternama asal Jerman, Leica, untuk smartphone terbarunya sama seperti mereka lakukan sebelumnya dengan seri P9. Huawei Mate 9 memiliki kamera ganda dengan masing-masing sensor 20MP (RGB) dan 12MP (Monokrom).

Kedua kamera dilengkapi optical image stabilization, serta dapat menghasilkan autofocus hybrid 4-in-1 yang mencakup laser, phase-detect. depth dan contrast detection. Selain itu juga terdapat dua flash LED.
Huawei mengumumkan smartphone terbarunya, Mate 9 (Foto: Huawei)
Huawei mengklaim kamera Mate 9 memiliki fitur Hybrid Zoom, sehingga pengguna bisa melakukan zoom tanpa mengurangi kualitas secara signifikan. Mate 9 sendiri merupakan smartphone flagship pertama Huawei yang bisa merekam video 4K.

Adapun untuk kamera depan, Mate 9 memiliki sensor 8MP dengan aperture f/1.9. Spesifikasi lain yang dimiliki smartphone tersebut diantaranya memori internal 64GB, dual SIM, kompatibel dengan jaringan 4G LTE, baterai 4.000 mAh dan pemindai sidik jari di belakang bodi perangkat.

Mate 9 menjalankan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat, serta tersedia dalam enam pilihan warna yaitu Space Gray, Moonlight Silver, Champagne Gold, Mocha Brown, Ceramic White dan Black. Gelombang peluncuran perdana Mate 9 akan menyambangi Tiongkok, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Kuwait, Malaysia, Polandia, Arab Saudi, Spanyol, Thailand dan Uni Emirat Arab. Peluncuran di negara-negara lain akan menyusul.

Huawei membanderol Mate 9 dengan harga 699 Euro atau setara Rp 10 juta (Rp. 14.528 per 1 Euro) untuk wilayah Eropa.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini