Sukses

Tingkatkan Keamanan, Jualo Gratiskan Ongkos Rekber

Jualo akan mengedukasi penjual dan pembeli untuk menggunakan layanan escrow agar transaksi bisa berjalan aman dan menguntungkan.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memberikan kemudahan dan keamanan pengguna saat melakukan transaksi online, Jualo memangkas seluruh biaya escrow (rekening bersama) dan withdrawal fee (tarik saldo) menjadi hanya 'nol rupiah' alias gratis. 

“Kami menginginkan Jualo menjadi sarana di mana setiap orang dapat membeli dan menjual barang dengan aman dan nyaman dari mana pun. Karena di luar sana masih banyak orang yang melakukan jual beli online tanpa adanya perlindungan (melakukan pembayaran langsung ke penjual)," ujar Pedro Principe, COO Jualo.com melalui keterangan tertulisnya, Jumat (4/11/2016) di Jakarta.

Pedro menuturkan, pihaknya ingin memastikan bahwa siapa pun bisa menggunakan perlindungan ini untuk melakukan transaksi online tanpa berpikir dua kali. Oleh karena itu perusahaan membebaskan seluruh tambahan biaya transaksi escrow.

Layanan Jualo Escrow memungkinkan pengguna melakukan transaksi dari satu wilayah ke wilayah lain di Indonesia. 

Penggunaan escrow pun sangat mudah, di mana pembeli membayar ke rekening bersama ketika menginginkan sebuah barang yang diminatinya di Jualo.

Selanjutnya, penjual dari barang tersebut akan mendapatkan notifikasi yang menjelaskan bahwa pembeli sudah melakukan pembayaran dan sudah di terima dengan baik oleh Jualo. Dalam notifikasi tersebut juga disebutkan agar penjual dapat segera mengirimkan barang sesuai pesanan kepada pembeli.

Saat pembeli akhirnya menerima barang dengan baik, dengan bukti adanya notifikasi dari pembeli atau kurir, maka Jualo akan melakukan transfer pembayaran kepada penjual.

Diketahui, di Jualo saat ini terdapat ratusan ribu pedagang dari berbagai wilayah, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jabodetabek, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi bahkan hingga Jayapura yang aktif menjual berbagai produk dan jasa, baik baru maupun bekas.

Beberapa di antaranya adalah mobil, properti, fashion, ponsel hingga makanan dan minuman. Mereka akan diedukasi untuk menggunakan layanan escrow agar transaksi bisa berjalan aman dan menguntungkan.

(Isk/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.