Sukses

Phantom Squad Klaim Penyebab Server Steam Offline

Pengguna Twitter dengan akun Phantom Squad mengklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap platform gim (game) Valve, Steam.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Twitter dengan akun Phantom Squad mengklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap platform gim (game) Valve, Steam.

Akibat serangan tersebut, Steam sempat tidak dapat diakses beberapa menit. Banyak pengguna mengira Valve sedang melakukan maintenance.

Usai meretas dan membuat Steam tidak dapat diakses, mereka pun mengirimkan ucapan selamat ulang tahun untuk CEO Valve, Gabe Newell.

Dikutip dari akun Twitter Phantom Squad, Jumat (4/11/2016), mereka mengeposkan seri kicauain tentang rencana mereka untuk musim liburan ini. Di kicauannya, mereka menyebutkan akan menyerang server Call of Duty: Infinite Warfare.

Tidak ada yang tahu apakah ancaman Phantom Squad ini harus dihadapi secara serius atau tidak.

Sekadar informasi, Phantom Squad memang sudah tidak asing dengan aksi macam ini. Sebelumnya, Desember tahun lalu Phantom Squad mengklaim bertanggung jawab membuat jaringan Xbox Live tak dapat diakses.

Meskipun berhasil membuat server Steam offline, beberapa pemain merasa tidak terlalu khawatir atau terancam oleh pernyataan grup peretas tersebut.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini