Sukses

Cara Download Video di Twitter Tanpa Aplikasi

Liputan6.com, Jakarta - Selain teks kicauan, foto, meme, dan GIF, konten yang cukup sering dibagikan di Twitter adalah video.

Ya, video diyakini akan menjadi konten favorit pengguna perangkat mobile, termasuk di Indonesia, seiring dengan adopsi perangkat 4G dan cakupan jaringan 4G di berbagai kota di negara-negara di seluruh dunia.

Tentunya, ketika kita menemukan video lucu, unik, atau menarik, kita ingin download video tersebut supaya bisa ditonton kembali di lain waktu.

 Namun sayang, Twitter tidak seperti jejaring sosial lainnya semisal Facebook, yang memungkinkan pengguna download video secara langsung.

Bila kita buka Facebook di browser, misalnya, ketika kita mengklik video, muncul opsi Save Video.

Tapi tak usah khawatir, ada cara mudah yang bisa kamu tempuh untuk menyimpan video di Twitter. Kamu tak perlu memasang aplikasi apa pun. 

Cara Download Video di Twitter
Langkah pertama, buka kicauan yang memuat video yang ingin kamu download. Salin tautan kicauan tersebut. Setelah itu, buka laman http://www.downloadtwittervideo.com/ di browser.

Rekatkan tautan kicauan tadi di kolom yang tersedia. Klik tombol Download MP4 atau Download MP4 HD. Perbedaan antara keduanya hanya di kualitas resolusi video.

Kalau ingin cepat, pilih Download MP4. Kalau ingin video beresolusi tinggi, pilih Download MP4 HD. Proses download akan berlangsung otomatis. Tunggu hingga proses download selesai.

Demikian cara download video di Twitter. Sangat mudah, bukan? Selamat mencoba!

(Why/Isk)

Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik