Sukses

Sosok Kuda Putih Kian Perkuat Layanan JD.id di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta JD.id baru saja memperkenalkan maskot terbarunya yang diberi nama Joy. Maskot berwujud kuda putih berkalung merah ini akan menjadi identitas baru perusahaan dan diharapkan mampu merepresentasikan layanan JD.ID di Indonesia sebagai toko online dengan layanan prima.

Nama Joy sendiri diambil dari tagline “Make Joy Happen” yang diasosiasikan dengan kegembiraan dan kebahagiaan bagi semua pemangku kepentingannya.
Joy, maskot JD.id
“Tidak sekadar maskot, Joy kami harapkan dapat menjadi identitas perusahaan dan mampu mencerminkan layanan JD.id yang berorientasi pada pelanggan karena sebagai eCommerce, kepuasan pelanggan merupakan tujuan utama kami. Karakter Joy nantinya akan kami gunakan di berbagai bentuk komunikasi JD.id kepada konsumen,” ujar Teddy Arifianto, Head of Corporate Communication & Public Affairs JD.id di Jakarta.

Maskot terbaru ini dipilih berdasarkan kompetisi logo yang diselenggarakan JD.id pada 29 April – 19 Juni 2016.

Dari ratusan entri dan usulan desain yang masuk, terpilihlah sosok kuda ini yang melambangkan mimpi seseorang tentang kekuatan, tenaga, keindahan, dan mampu memberikan kesempatan untuk sejenak melarikan diri dari rutinitas. 

Joy adalah hasil karya Roni Ertanto, seorang illustrator asal Madiun yang berpartisipasi dalam kontes membuat maskot JD.id sejak pertengahan 2016 dan berhasil menyisihkan 350 karya yang masuk. Atas prestasinya ini Roni berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 20 juta dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Pemenang dipilih berdasarkan proses seleksi yang cukup panjang, mulai dari penjurian, evaluasi internal, dan pertimbangan kecocokan antara logo dengan kepribadian JD.id.

“Kami juga terlebih dahulu melakukan konsolidasi dengan JD.com sebagai perusahaan induk. Ini merupakan bukti keseriusan dan komitmen JD.id untuk melayani pasar Indonesia,” lanjut Teddy. 
Pemenang favorit maskot JD.id
Perusahaan juga mengumumkan pemenang favorit yang dipilih berdasarkan pilihan terbanyak di Instagram JD.id. Maskot berupa sosok tokoh karakter kartun laki-laki bertopi karya Tri Irawan adalah yang terpilih menjadi pemenang untuk maskot terfavorit.

(Isk/Cas)

Artikel Selanjutnya
Persib - Persija Kompak soal HUT RI ke-72
Artikel Selanjutnya
Selebritas Mulai “Kepincut” Virus Wonderful Indonesia