Sukses

Meski iPhone Mati, Find My iPhone Akan Tetap Menyala?

Saat ini Apple sedang berupaya keras untuk membuat iPhone kamu tetap dapat dilacak, meski iPhone kamu tidak aktif.

Liputan6.com, Cupertino - Find My iPhone merupakan fitur yang tidak asing lagi bagi kamu pengguna iPhone. Bahkan di sejumlah kota dan negara, fitur Find My iPhone ini kerap kali menjadi "penyelamat" bagi penggunanya saat iPhone miliknya dicuri.

Namun, kebanyakan kasus dapat teratasi dengan baik karena iPhone tersebut memang sedang dalam kondisi menyala. Lalu bagaimana bila pencuri berhasil mematikan ponsel kamu atau baterai iPhone kamu habis?

Jangan khawatir! Saat ini Apple sedang berupaya keras untuk membuat iPhone kamu tetap dapat dilacak, meski iPhone kamu tidak aktif. Demikian dikutip dari Ubergizmo, Senin (7/11/2016).

Di dalam paten yang diajukan oleh Apple, secara gamblang disebutkan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino ini sedang membuat fitur Find My iPhone tetap menyala, meski iPhone tersebut mati, sehingga lokasinya dapat diketahui.

Namun sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut apakah fitur tersebut akan tetap menyala, walaupun baterai perangkat benar-benar habis atau mati total, atau apakah Apple akan membuat sebuah komponen tersendiri yang akan memberikan tenaga tambahan untuk fitur tersebut.

Karena masih sebatas paten, belum ada kepastian apakah Apple berencana untuk mewujudkan fitur tersebut menjadi kenyataan.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini