Sukses

XL Future Leaders Ikut Edukasi Anak di LPKA

Liputan6.com, Jakarta - Program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) XL Axiata, XL Future Leaders, turut mengedukasi para anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Sukamiskin, Bandung.

Sr. Manager CSR and Communication PT XL Axiata Anita Avianty mengatakan, program bertajuk Jendela Anak LPKA tersebut diinisiasi beberapa anggota XL Future Leaders Batch III Bandung. Di dalamnya, kata dia, ada kegiatan bertema festival yang bertujuan memberikan inspirasi, motivasi, dan wawasan mengenai kewirausahaan kepada generasi muda yang sedang terkena problem sosial.

"Acara intinya terdiri dari talkshow dan pameran hasil karya kewirausahaan bertema 'Kreativitas dan Karakter sebagai Modal Awal Wirausaha'. Kami mendorong mahasiswa selalu peduli dan menjadi pelopor atas solusi problem sosial di sekitarnya," tutur Anita, di LPKA Sukamiskin, Bandung, akhir pekan lalu.

Acara ini dihadiri 120 Anak LPKA Sukamiskin Bandung. Selain Anita dan jajaran manajemen XL Axiata lainnya, hadir pula Kasubsi Pembinaan LPKA Bandung Roni Nuryadi.

Anita mengatakan, melalui XL Future Leaders, XL mengajak mahasiswa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menciptakan sarana digital yang bisa membantu mengatasi problem sosial. "Wawasan adik-adik binaan LPKA Sukamiskin Bandung ini dapat diharapkan bertambah," ujar Anita.

Acara dibuka penampilan perkusi dan band anak-anak LPKA yang dilanjutkan talkshow Kewirausahaan yang diisi selain oleh Anita Avianty, juga oleh Muhammad Salman Al-Farisy, Founder dan CEO dari Goolamedia yang bertutur cerita-cerita inspiratif seputar jatuh-bangun dalam berbisnis.

Antusiasme dan keinginan anak-anak LPKA untuk berwirausaha terbilang tinggi, meski masih diliputi keraguan yang disebabkan oleh ketakutan terhadap stigma masyarakat.

Bahkan, produk-produk yang ditampilkan binaan anak LPKA ini juga pantas mendapat perhatian dan layak jugal, semisal miniatur rumah dan otomotif dari lintingan koran, lukisan akrylik di atas kanvas, dan boneka dari tepung tapioka yang dijadikan lilin.

(Msu/Why)

Artikel Selanjutnya
Bos dan Ratusan Karyawan Didepak, Bagaimana Nasib Alfacart?
Artikel Selanjutnya
Mark Zuckerberg Ungkap Misi Facebook Selanjutnya, Apa Itu?