Sukses

3 Fitur iPhone Ini Bisa Bantu Kamu Tidur Lebih Nyenyak

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone diklaim dapat merusak ‘jam tidur’ pengguna, padahal faktanya tak selalu begitu.

iPhone, contohnya, diklaim memiliki beberapa fitur yang ternyata dapat membantu kamu tidur dengan lebih lancar dan nyenyak.

Setidaknya, ada 3 fitur yang bisa meningkatkan kualitas tidur orang lebih baik. Enaknya lagi, fitur-fitur tersebut bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan.

Lantas, fitur apa saja yang bisa membantu tidur kamu lebih nyenyak? Sebagaimana Tekno Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/11/2016), yuk intip daftarnya berikut ini.

1. Bedtime


Bedtime merupakan fitur yang baru dirilis pada iOS 10. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk memantau kebiasaan tidur dan membuat waktu bangun tidur lebih teratur.

Pengguna bisa mengakses Bedtime dari aplikasi Clock. Pilih ikon tempat tidur di bagian bawah layar.

Setelah itu, atur waktu bangun tidur dan hari apa saja di mana alarm tidak diaktifkan. Pengguna juga bisa mengatur berapa lama waktu tidurnya.

Pengguna bisa mengatur pengingat tidur. Mereka akan diminta untuk mengatur waktu pengingat muncul dan memilih bunyi alarm. Setelah diatur, pengguna hanya cukup menggerakan ikon di lingkaran yang tampil di layar ketika ingin mengatur waktu tidur dan bangun.

1 dari 2 halaman

Apple Music dan Snooze

2. Apple Music


Pengguna juga bisa menyalakan suara alam yang ada di aplikasi streaming Apple Music. Dengan efek suara alam seperti debur ombak, hujan, suara hutan, angin dan jangkrik di malam hari, tidur pasti akan lebih cepat nyenyak.

3. Snooze


Tahukah kamu bahwa menekan tombol Snooze di alarm saat bangun tidur ternyata dapat membuat orang lebih lelah ketika bangun? Ya, hal tersebut bahkan telah diteliti oleh para ilmuwan. Mereka mengatakan, faktor lelah dan telat bangun dikarenakan terlalu sering menekan tombol snooze.

Nah, agar bangun tidur lebih segar, sebaiknya menonaktifkan fitur Snooze. Untuk melakukan hal tersebut, buka aplikasi Clock, tap Edit dan pilih alarm yang ingin diatur. Disini kamu bisa menonaktifkan fitur Snooze dengan menggeser tombol ke kiri.

(Jek/Ysl)