Sukses

Blizzard Resmi Gelar Ajang eSports Profesional untuk Overwatch

Diumumkan langsung di BlizzCon 2016 pekan kemarin, Blizzard akan menggelar liga profesional eSports Overwatch.

Liputan6.com, Jakarta - Ambisi Blizzard untuk masuk ke arena eSports lewat gim terbarunya yang berjudul Overwatch sepertinya akan terwujud.

Diumumkan langsung di BlizzCon 2016 pekan kemarin, Blizzard akan menggelar liga profesional eSports Overwath yang diberi nama "Overwatch League".

Mengutip informasi dari laman ESPN, Minggu (13/11/2016), Presiden dan co-founder Blizzard Entertainment Michael Morhaime mengatakan, "ini adalah tentang cara kita agar pemain Overwatch dapat melatih diri hingga maksimal."

Meski masih baru, perusahaan percaya diri Overwatch dapat menjadi gim yang bisa dipertandingkan di kancah eSports profesional.

Lalu apa artinya 'Overwatch League' untuk pemain saat ini? Mengambil format pemilihan pemain di cabang olah raga NFL, pemain yang memiliki 'skill' tinggi akan mendapatkan kesempatan untuk diuji dan dipilih sebelum akhirnya masuk tim secara resmi.

Dengan cara ini, tim yang tertarik dengan pemain tersebut dapat langsung merekrut, dan akan mendapatkan kesempatan untuk negosiasi gaji kepada pemain.


Pun demikian, masih belum jelas akan seperti apa proses rekrut pemain. Sekadar informasi, Overwatch merupakan gim Blizzard tersukses hingga saat ini.

Terbukti, sejak dirilis pada bulan Mei 2016 hingga saat ini sudah ada 20 juta pemain Overwatch. Tak hanya itu, untuk memberikan pengalaman bermain yang fair, Blizzard pun tidak pandang bulu berantas pemain Overwatch yang kedapatan cheat.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini