Sukses

iPhone SE Pensiun Tahun Depan

Tampaknya iPhone berlayar 4 inci hanya berhenti di iPhone SE yang kekuatannya setara iPhone 6s.

Liputan6.com, Cupertino - iPhone SE cukup laris di pasaran. Ponsel Apple berlayar 4 inci tersebut memang memiliki desain serupa tapi tak sama dengan iPhone 5 dan 5s. Hanya saja, dapur pacunya lebih gahar ketimbang kedua seri pendahulunya ini.

Jika kamu penggemar ponsel 4 inci buatan Apple, sebaiknya jangan berharap banyak. iPhone SE akan menjadi ponsel 4 inci terakhir yang digarap Apple.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Ubergizmo, Senin (7/11/2016), Apple dikabarkan tak akan lagi menggarap seri penerus iPhone SE. Ya, tidak akan ada iPhone SE 2, atau sejenisnya.

Analis kenamaan yang sering kali memantau bisnis Apple, Ming-Chi Kuo, juga mengutarakan pendapat yang sama. Menurut Kuo, Apple tak akan lagi merilis generasi selanjutnya dari iPhone SE.

Kuo, yang bekerja untuk KGI Securities ini, juga mengatakan Apple malah lebih berfokus ke penggarapan iPhone sekelas iPhone 7. Bisa jadi, iPhone 8 atau seri iPhone high-end lainnya jadi prioritas perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut.

iPhone SE awalnya diperkenalkan Apple pada Maret 2016 lalu. Ponsel tersebut ditawarkan sebagai solusi bagi konsumen yang menginginkan ponsel kecil 4 inci namun disokong performa sekelas iPhone 6s. Voila, iPhone SE akhirnya menjawab kebutuhan mereka.

Seiring produk Apple terus bertambah, iPhone 7 dan 7 Plus lahir. Kontan, ekspektasi konsumen bahwa Apple akan menggarap iPhone 4 inci dengan tenaga iPhone 7 pun mencuat. Namun sayang, tampaknya iPhone 4 inci hanya berhenti di SE yang kekuatannya setara iPhone 6s.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.