Sukses

Luna Smartphone Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Smartphone Luna yang sebelumnya sempat diberitakan akan meluncur di Indonesia akhirnya resmi diperkenalkan.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Luna yang sebelumnya sempat diberitakan akan meluncur di Indonesia akhirnya resmi diperkenalkan. Smartphone yang merupakan hasil kerja sama Foxconn dengan Luna Indonesia ini menyasar kelas premium.

Karena itu, baik dari sisi desain dan spesifikasi, smartphone ini dibekali dengan fitur dan komponen yang mumpuni. Melihat desain yang diusung, sekilas smartphone ini mirip dengan iPhone tapi berbasis Android.

"Proses pembuatan body-nya menggunakan logam dengan 8 CNC process sehingga hasilnya benar-benar presisi. Semuanya juga dilakukan dengan ketelitian tingkat tinggi," ujar Chief Marketing Officer Luna Indonesia Nina Ratna Wardhani saat acara peluncuran Luna di Jakarta, Senin (7/11/2016).

Soal spesifikasi, Luna memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Smartphone ini diperkuat prosesor Quad-Core 2.5 GHz dari Qualcomm Snapdragon, RAM 3GB, dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi hingga 128GB melalui kartu microSD.

Menurut Country Manager Qualcomm Indonesia Shaneddy Ong, Luna merupakan produk lokal pertama yang resmi menggunakan seri chipset premium dari perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

"Sebagai partner lokal pertama yang menggunakan seri 800 dari Qualcomm, Luna sudah bisa disejajarkan dengan brand global," tuturnya.

Smartphone ini memiliki konektivitas yang terbilang lengkap. Selain NFC, Luna juga telah mendukung 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.0, GPS, jack audio 3,5mm. Ada pula sensor Accelerometer, Light Sensor, Orientation Sensor, Gyrososcope, Magnetic Sensor, 3D Gravity, Promixity, dan E-compass.

Tampilan produk smartphone Luna. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)
Untuk urusan fotografi, kamera belakangnya memiliki resolusi 13MP dengan bukaan f/2.0 dan dual LED Flash. Sementara kamera depan dilengkapi resolusi 8MP dan bukaan f/1.8 dengan wide angle yang cocok untuk berselfie ria.

Luna sendiri akan dibanderol dengan harga Rp 5.449.000. Penjualan smartphone ini nantinya dilakukan lewat kanal offline dan online melalui beberapa pelaku eCommerce kenamaan Tanah Air. Pembelian perdana smartphone ini juga menawarkan bundling dengan Telkomsel.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.