Sukses

Luna Optimistis Gaet Pasar Smartphone Premium Indonesia

Apa alasan utama sehingga Luna berani meluncurkan smartphone perdananya di dalam kategori smartphone premium?

Liputan6.com, Jakarta - Pasar smartphone premium Indonesia yang terus bertumbuh ternyata jadi alasan Luna Indonesia untuk serius menggarap segmen tersebut.

Menurut Chief Marketing Office Luna Indonesia Nina Ratna Wardani, permintaan smartphone segmen menengah ke atas ternyata makin tinggi.

Hal itu juga didukung oleh riset dari GfK yang menyebut permintaan smartphone di atas Rp 3 juta terus bertumbuh. Berdasarkan riset, pangsa pasar smartphone premium di Indonesia sekitar 41,4 persen sepanjang tahun ini.

"Pertumbuhan penjualan smartphone premium paling tinggi tahun ini. Dan, itu ceruk yang sangat menarik," ujar Nina saat acara peluncuran Luna di Jakarta, Senin (7/11/2016).

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Luna Indonesia Awkila Natanael. Ia menuturkan penjualan smartphone kelas bawah akan semakin kecil ke depannya.

"Tren perkembangan saat ini mengarah ke arah premium. Orang yang berganti ponsel pasti akan memilih seri yang lebih atas," tuturnya.

Karena itu, Luna Indonesia optimistis produk perdananya ini mampu gaet pangsa pasar smartphone premium di Indonesia. Rencananya, seri Luna selanjutnya akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari seri perdananya ini.


Sebagai informasi, Luna Indonesia sendiri baru saja meluncurkan smartphone perdananya untuk pasar Tanah Air. Dibanderol dengan harga Rp 5.449.000, smartphone ini merupakan produk yang dibuat hasil kerja sama dengan perusahaan manufaktur asal Taiwan, Foxconn.

Smartphone dengan layar 5,5 inci sudah didukung chipset Snapdragon 801, RAM 3GB, memori internal 64GB. Untuk urusan fotografi, Luna dibekali kamera utama 13MP dengan bukaan f/2.0 dan kamera depan 8MP.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.