Sukses

Google Ajak Masyarakat Jelajahi Tempat Bersejarah di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Menjelang Hari Pahlawan Nasional pada 10 November 2016, Google Indonesia mengajak masyarakat dan wisatawan merasakan kemudahan dan memberi kesempatan menjelajahi pengalaman lokal dan unik di Kota Surabaya melalui kampanye tujuh hari bernama Selalu Tau Yang Seru di Surabaya dengan Google App.

Kampanye ini dilakukan di lima kota di lndonesia. Surabaya menjadi kota ketiga setelah Jakarta dan Bandung. Setelah ini, kampanye akan dilakukan di Yogyakarta dan Medan.

"Melalui kampanye Selalu Tau Yang Seru di Surabaya ini, kami ingin menunjukkan bagaimana aplikasi Google App bisa menjadi seperti asisten yang ideal bagi masyarakat dan wisatawan untuk mengetahui hal-hal menarik yang dimiliki Surabaya. Bertepatan dengan momen Hari Pahlawan, hari ini kami menggabungkan pengalaman menjelajahi spot unik sembari mengenal hal-hal bersejarah yang tersebar di sekitar Kota Pahlawan," kata Veronica Utami, Head of Marketing Google lndonesia, Senin (7/11/2016).
Google Ajak Masyarakat Jelajahi Tempat Bersejarah di Surabaya lewat kampanye Selalu Tau Yang Seru di Surabaya dengan Google App. Liputan6.com/Dian Kurniawan
Kampanye Selalu Tau Yang Seru di Surabaya bersama Google App ini akan diadakan selama sepekan, tepatnya pada tanggal 7 hingga 13 November di tujuh tempat berbeda. Selama sepekan, akan ada beragam pengalaman unik yang akan diberikan Google bagi para partisipan, berikut kejutan-kejutan seru yang bisa ditemukan saat menggunakan aplikasi Google App.

Acara ini dapat diikuti oleh semua orang dengan gratis. Partisipan harus follow akun Twitter @GoogleIDN dan Facebook Google Indonesia untuk mendapatkan beberapa clue yang akan diberikan lewat tegar #SelaluTauYangSeru di Surabaya. Kemudian, partisipan tinggal memasukkan clue di kotak pencarian aplikasi Google App untuk mengetahui hal dan tempat unik di kota Surabaya, di mana kejutan seru telah disiapkan Google di sana.

Duet pembawa acara populer Danang dan Darto juga ikut mendukung peringatan Hari Pahlawan melalui Kampanye Selalu Tau Yang Seru di Surabaya bersama Google App. "Aplikasi Google App ini sudah lama kami gunakan, terutama saat travelling. Saya tak sabar untuk menjelajahi Surabaya," tutur Darto.

Hal senada juga disampaikan Danang yang mengaku baru tahu kalau mencari alamat sebuah tempat di Google, bisa langsung pesan ojek online menuju ke sana. "Berguna sekali untuk saya yang memang hobi naik ojek," ujar Danang.

(Dian Kurniawan/Why)

Artikel Selanjutnya
Di Jakarta, GFriend dan Astro Tamasya ke Ancol dan Kota Tua
Artikel Selanjutnya
Pertahankan Warisan Budaya, Solo Menggelar Wisata Kampung Kota