Sukses

Ini Cara Ikuti Keseruan Google di Surabaya

Google Indonesia mengajak masyarakat untuk turut serta di serunya acara SelaluTauYangSeru di Surabaya. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Surabaya - Selama sepekan ke depan, Google Indonesia mengajak masyarakat untuk turut serta di serunya acara SelaluTauYangSeru di Surabaya. Partisipan atau masyarakat bisa mengubah ponsel pribadinya menjadi asisten yang ideal saat menjelajahi kota Surabaya.

Veronica Utami, Head of Marketing Google lndonesia menuturkan bahwa untuk bisa mengikuti SelaluTauYangSeru di Surabaya, masyarakat hanya perlu mengaktifkan aplikasi Google App di ponsel dengan mengetuk ikon mikrofon di sisi kanan kotak pencarian, atau dengan mengucapkan OK Google.

"Misalnya clue yang partisipan dapatkan adalah sebuah restoran, museum, atau tempat bersejarah lainnya. Partisipan bisa mendapatkan informasi lengkap tentang tempat tersebut langsung melalui aplikasi Google App," tutur Veronica kepada Liputan6.com di Surabaya, Senin (7/11/2016).

Veronica mengatakan bahwa selanjutnya partisipan juga bisa mempersiapkan dirinya untuk pergi ke tempat yang dituju. Dari pilihan navigasi, partisipan bisa mengetahui waktu tempuh dan bahkan sekarang bisa memesan moda transportasi langsung dari aplikasi Google App, misalnya Go-Jek, Grab, atau Uber.
Google Indonesia menggelar kampanye SelaluTauYangSeru di Surabaya. Liputan6.com/Dian Kurniawan
"Kampanye SelaluTauYangSeru di Surabaya ini didesain sesuai dengan misi Google untuk memberikan informasi yang anda butuhkan pada waktu yang tepat, kapan saja, di mana saja," ujar Veronica.

Saat ini, menurut Veronica, ponsel telah menjadi asisten yang mutlak diperlukan saat bepergian atau berlibur ke kota lain. "Maka kami berharap aplikasi Google App bisa ikut membantu orang mengetahui dan menemukan pengalaman terbaik yang dimiliki kota Surabaya, lengkap dengan sejarahnya," pungkas Veronica. 

(Dian Kurniawan/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.